Pendidikan

Wakil Rektor II Unilak Tutup Kursus Dinas Staf Menwa Indra Pahlawan Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Wakil Rektor II Universitas Lancang Kuning, Ermina Sari, STP, MSc, menutup kursus pendidikan dinas staf Menwa Indra Pahlawan Riau, Selasa (2/10/2019). 

Acara penutupan digelar di lapangan Pustaka Unilak dihadiri Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Wakil Rektor II Ermina Sari, STP MSc,  perwakilan Korem 031 Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, dan Denpom TNI AU.

Acara penutupan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para peserta kemudian mendapat sertifikat yang diserahkan langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor II.

Komandan Satuan 045 Indra Jaya Universitas Lancang Kuning, Muhammad Arifin saat penutupan menyampaikan ucapan terima kasih ke Unilak yang telah memfasilitasi kursus ini yang sudah berjalan lancar.

"Terima kasih juga kepada narasumber dari TNI yang menjadi pemateri di kursus ini," ujar Arifin.

Sementara itu Rektor Unilak  yang diwakili oleh Wakil Rektor Ermina Sari, STP, MSc, saat penutupan mengatakan terima kasih kepada menwa Indra Pahlawan Riau, yang telah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah kursus dinas staf.

"Ini suatu kepercayaan yang baik, terimakasih kepada narasumber yang memberikan materi, sehingga apa yang kita harapkan mampu mendidik jiwa integritas dan patriotisme dan bela negara, dan mampu menunjang visi misi untuk Unilak unggul 2030," katanya.

"Besar harapan ilmu yang didapat mampu diterapkan dalam kehidupan sehari hari," ujar Wakil Rektor II.

Kursus Dinas Staf Menwa berlangsung selama satu minggu, diikuti oleh 30 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau.

Acara penutupan juga diisi dengan atraksi beladiri menwa dengan memecahkan balok batu. Salah satu peserta perempuan Dian Lestari (mahasiswi Fakultas Hukum) mampu mematahkan balok tiga lapis dengan tangan kosong.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar