Riau

Pembahasan RPJMD Sangat Penting sebagai Acuan dalam Laksanakan Pembangunan

Bupati Kanpar Catur Sugeng Susanto didampingi Kepala Bappeda Afrizal dan Kepala OPD menandatangani hasil kesepakatan forum konsultasi publik ranwal perubahan RPJMd Kabupaten Kampar Tahin 2017-2022

RIAUMANDIRI.CO, Bangkinang - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kampar tahun 2017-2022 di Aula Rumah Dinas Bupati, Kamis (3/10/19).

Forum konsultasi publik ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan kepada pemangku kepentingan terhadap program pembangunan di Kabupaten Kampar hingga 2022 nanti. 

Hadir dalam Forum tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Afrizal, S.Sos, seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian, BUMD/BUMN, Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi, Persatuan Wartawan Indonesia serta staf dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa RPJMD yang dibahas saat ini sangat penting sebagai acuan bagi semua pihak dalam melaksanakan pembangunan khususnya untuk periode 2017-2022.

Untuk itu Bupati mengingatkan kepada seluruh OPD untuk mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Bahkan Bupati sampai memberikan peringatan kepada OPD yang tidak hadir akan diberikan teguran tertulis pertama.

Bupati mengingatkan kepada sluruh OPD untuk menindaklanjuti hasil dari forum RPJMD ini. "Apa yang kita bahas ini juga berguna untuk peningkatan prestasi dari program setiap OPD," ujarnya.

Disampaikan Bupati bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Kampar tahun 2017-2022 bisa dimanfaatkan dengan maksimalkan dalam penyempurnaan penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Kampar tahun 2017-2022 sesuai dengan visi dan misi daerah.

Bupati meminta kepada Kepala Bappeda agar mengkoordinasikan penyusunan dokumen RPJMD sebaik-baiknya dan kepada seluruh perangkat daerah dan jajaran agar mendukung dan memberikan saran secara aktif dalam penyusunan RPJMD. 

"Kami berharap seluruh kepentingan pembangunan dapat ditampung dalam dokumen RPJMD untuk selanjutnya dapat kita sepakati bersama sehingga terwujud Kampar yang lebih maju," harap terang Catur.

Bupati juga mengajak seluruh OPD untuk bersemangat dalam upaya meningkatkan prestasi kinerja program setiap OPD. "Apa yang kita bahas ini juga berkaitan dengan  penilaian SAKIP. Kita berharap tahun ini penilaian SAKIP meningkat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Afrizal, selaku ketua panitia melaporkan bahwa acara forum konsultasi publik rancangan awal perubahan RPJMD Kabupaten Kampar tahun 2017-2022 mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan pembangunan daerah sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Awal Perubahan RPJMD menjadi Rancangan Perubahan RPJMD Kabupaten Kampar Tahun 2017-2022.

 

Reporter: Herman Jhoni


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar