Ekonomi

Puluhan UKM di Pelalawan Peroleh Sertifikasi Pangan

RIAUMANDIRI.CO, PANGKALAN KERINCI – Sebanyak 33 pelaku industri rumah tangga memperoleh sertifikasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Kamis (3/10/2019), di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci.

Dengan adanya sertifikat ini diharapkan para pelaku usaha rumahan bisa lebih aman dan resmi dalam menjual produknya kepada pelanggan. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Pelalawan, NS Kasmianto mengatakan setiap tahun jumlah pelaku usaha rumah tangga semakin meningkat di Pelalawan. Dikatakannya, hal ini tidak terlepas dari dukungan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). 

“Terimakasih kepada RAPP yang telah memfasilitasi usaha rumah tangga dalam mencapai sertifikasi ini. Manfaatkan pelatihan ini untuk belajar memproduksi dan mengelola usaha dengan baik”, terangnya pada saat membuka pelatihan Pelatihan dan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) dan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) kerjasama Program CD RAPP dengan Dinas kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Bussines Development CD RAPP, Rully Prianda mengatakan para peserta diberikan bekal dan edukasi mulai dari membuat, memasarkan, hingga mengelola usaha secara profesional. 

Salah satu peserta, Intan (25) yang mengikuti kegiatan pelatihan ini bersyukur bisa memperoleh sertifikat resmi dari pemerintah. Ia berharap usaha yang sedang digelutinya ini bisa lebih maju dan berkembang sehingga bisa memberikan kontribusi bagi orang lain. 

“Semoga untuk kedepannya usaha saya berjalan lancar dan lebih maju,” pungkas pemilik usaha Selai Nenas Aries ini. 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar