Riau

Diskominfo Kampar Gelar Sosialisasi Internet Sehat

RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Salmi Hadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi peningkatan internet sehat sebagai upaya mempersiapkan generasi milenial yang beretika dan kreatif.

Hal itu dia sampaikan di hadapan 250 santri dan santriwati Pondok Pasantren Assalam Desa Nagaberalih Kecamatan  Kampar Utara, Kamis (3/10/2019).

"Di era digitalisasi dewasa ini, kebutuhan akan internet tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Hal tersebut disebabkan karena manusia butuh informasi yang cepat, tepat, dan murah, sehingga ketersediaan internet menjelma sebagai sesuatu yang sangat diperlukan oleh setiap orang termasuk para pelajar," ungkapnya.

Internet, lanjutnya, telah memberikan dampak positif dalam berbagai bidang kehidupan manusia, namun  juga telah melahirkan berbagai permasalahan negatif dalam perkembangan hidup manusia, terutama di kalangan pelajar akibat tidak bijak dalam berinternet.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Diskominfo melakukan sosialisasi peningkatan internet sehat, sehingga para pelajar sebagai generasi emas di masa yang akan dating memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam memanfaatkan internet sebagai sarana informasi yang positif," ungkap Salmi Hadi.

Sementara itu Kepala Stanawiyah Pondok Pasantren Assalam Muhamad Amin dalam sambutannya manyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah menaja kegiatan sosialisasi internet sehat. Dengan kegiatan ini akan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada  para santri terkait dengan internet sehat.

Di sisi lain Muhammad Amin menyampaikan bahwa lokasi PP. Assalam merupakan zona blank sport meskipun wilayahnya berada di samping Ibu Kota Kecamatan Kampar Utara.

Untuk itu mereka berharap kepada Pemda Kampar melalui Dinas Kominfo Kampar agar dapat memfasilitasi para provider agar PP. Assalam ini dapat teraliri dengan jaringan internet meskipun melalui program kemitraan karena PP Assalam sudah punya tower.

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo dan statistic Provinsi Riau Erisman Yahya  dan Kabid E-Government Ekki Ghadafi.


Reporter: Ari Amrizal

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar