DPD RI

La Nyalla Resmikan Forum Pimpinan Daerah Purna Bhakti Anggota DPD RI

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Dari 136 anggota DPD RI periode 2019-2024, terdapat 18 orang mantan kepala daerah.   

Mereka berhimpun dalam satu wadah yang diberi nama Forum Pimpinan Daerah Purna Bhakti Periode 2019-2024 yang bertujuan mendukung kepentingan daerah.

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti  menyambut baik pembentukan Forum Pimpinan Daerah Purna Bhakti Periode 2019-2024 tersebut.

Menurut senator asal Provinsi Jawa Timur ini, beberapa anggota DPD RI yang pernah menjadi kepala daerah akan memperjuangkan aspirasi daerah.

“Forum ini positif dan saya bersyukur anggota DPD RI yang purna bhakti pimpinan daerah bersatu,” kata La Nyalla ketika meresmikan pembentukan forum tersebut,  di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan,  Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Saat ini telah dibentuk susunan kepengurusan, antara lain Ketua Abdullah Puteh, Sekretaris Sylviana Murni, dan Bendahara Reydonnyzar ‘Donny’ Moenek, Sekjen DPD RI yanh juga pernah menjadi Penjabat Gubernur Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Forum Pimpinan Daerah Purna Bhakti Anggota DPD RI Periode 2019-2014, Abdullah Puteh menjelaskan bahwa forum non struktural ini akan menjadi jembatan antara pengambil keputusan di tingkat daerah dengan pengambil keputusan di tingkat nasional.

Forum yang diinisiasi oleh sejumlah anggota DPD RI yang pernah menjabat sebagai kepala daerah ini diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada Ketua DPD RI terkait berbagai permasalahan di daerah.

“Kenapa perlu dibentuk forum yang isinya adalah mantan kepala daerah, karena kita punya modal yang besar yaitu pengalaman dan kita mengenal daerah. Sekian waktu kita menjabat, kita tahu kesulitan-kesulitan di daerah itu apa saja dan bisa bersama-sama bekerja untuk mencarikan solusi  guna menjawab kebutuhan masyarakat,” jelas mantan Gubernur Aceh ini.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPD RI, Mahyudin berpendapat forum ini akan memperjuangkan aspirasi daerah dengan membangun komunikasi dan akselerasi yang baik dengan Pemerintah Daerah.

“Kita akan membuat disparitas pembangunan semakin kecil. DPD terdepan dalam memperjuangkan aspirasi daerah. Daerah kuat, Indonesia kuat,” terang senator asal Kalimantan Timur ini.

Forum ini terdiri dari 18 mantan kepala daerah yakni Abdullah Puteh, M. Sum Indra, Sultan Bachtiar, Ahmad Kanedi, Darmansyah Husein, Ust. Zuhri M. Syazali, Hudarni Rani, Bustami Zainudin, Silviana Murni, Made Pangku Pastika, Anak Agung Gde Agung, Christiandy Sanjaya, Agustin Teras Narang, Mahyudin, Marthin Billa, MZ. Amrul Tamim, Fadel Muhammad, Namto Roba.


Reporter: Syafril Amir


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar