Riau

Bupati Kampar Dialog Interaktif Bersama KPID Riau di Radio Swara Kampar

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto melalui Radio Swara Kampar 103.8, menyapa masyarakat Kabupaten Kampar serta menyampaikan program pembangunan yang saat ini dilakukan pemerintah. Untuk mengetahui informasi terkait pembangunan perlu disosialisasikan dan disebarluaskan, salah satunya adalah melalui radio.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa radio merupakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dan Radio Swara Kampar telah resmi mengantongi izin dari Pemerintah RI," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat dialog interaktif dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau di Studio Swara Kampar di Bukit Cadika kompleks eks Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Kamis (3/10/2019).

Didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon Bupati Kampar terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Kabupaten Kampar melalui Radio Swara Kampar.

"Kita berharap semoga radio ini menjadi penyalur informasi bagi masyarakat serta saya harapkan radio ini mendapat tempat di hati masyarakat Kampar," katanya.

Kepada KPID Riau Bupati juga mengucapkan terima kasih atas support selama ini kepada Radio LPPL dan  berharap berikan pengawasan agar lebih baik lagi, tetap berada pada rambu-rambu penyiaran berikan bimbingan.

"Pemerintah sangat komitmen menjadikan Radio Swara Kampar menjadi radio kebanggaan Kampar," kata Catur Sugeng pada dialog yang dipandu Ari Amrizal dan Nasrul yang dihadiri juga oleh Kabid IKP Nurlis.

Sementara itu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau Falzan Suharman, SSi  bersama Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Riau M Asrar Rais, SE, MM di hadapan Bupati mengatakan terimakasih atas komitmen dari Bupati Kampar.


"Berkat komitmen Bupati tersebut Radio Swara Kampar telah mengantongi izin. Kami juga komit akan memberikan kemudahan terhadap tekad yang kuat dalam mendapatkan izin radio seperti Radio Komunitas Rimbang Baling, ini berkat dukungan dari Bupati Kampar " kata Falzan.

Menurut Falzan, saat ini sangat banyak informasi yang masuk kepada masyarakat melalui media sosial, namun belum tentu kebenaran dan keaslian perlu penyaringan.

"Berbeda dengan radio yang dapat menjadi rujukan resmi sehingga informasi yang disampaikan lebih akurat," tambahnya lagi.

Dialog interaktif yang berlangsung selama lebih kurang 45 menit tersebut banyak hal yang disampaikan oleh Ketua KPID Riau tersebut di antaranya radio merupakan penyampaian berita berkeadilan yakni semua masyarakat dapat menerima informasi dari negara.

"Harapan kita radio jadi rujukan, juru bicara pemerintah. Kami pun terus memberikan support bagi kemajuan Radio Swara Kampar serta radio yang ada di Riau," ujar Falzan lagi.

Dalam talkshow ini juga disampaikan tentang penyiaran Riau yang sehat, adil dan berkualitas oleh Asrar Rais.


Tags Kampar

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar