Riau

Ditagih Janji Pilkada, Wabup Halim: Sudah Diusulkan, Kebijakan di Bupati

Wabup Halim (berdiri) dalam acara temu ramah dengan masyarakat Singingi Atas.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Masyarakat Exstran Kecamatan Singingi kembali mempertayakan janji Wakil Bupati Halim di masa Pilkada lalu saat acara temu ramah dan silahturahmi dengan komponen masyarakat exstran Kecamatan Singingi di Desa Sumber Datar, Jumat (4/10/2019).

Temu ramah tersebut diikuti tokoh dan masyarakat dari sejumlah desa exstran, yakni Desa Sumber Datar, Sungai Keranji, Air Emas, Sungai Bawang, Pasir emas, Sungai Sirih, Sungai Kuning, dan Desa Petai Baru. Selain tokoh dan masyarakat, juga turut hadir pemerintahan desa masing-masing.

Pada kesempatan itu diadakan tanya jawab (dialog) antara wabup dengan tokoh dan masyarakat Singingi Atas. Sejumlah masyarakat Singingi atas salah satunya Jamila warga Desa Sumber Datar kembali menanyakan janji-janji wabup di masa pilkada lalu saat bersama Mursini-Halim, seperti pembangunan jalan simpang Hondoyo-Sumber Datar.

Terkait pertanyaan ini, Wabup menjawab bahwa selama ini ia sudah mengusulkan pembangunan Jalan Simpang Handoyo-Sumber Datar dengan panjang tujuh kilo meter.

Namun, kata dia, dirinya hanya orang nomor dua di Kabupaten Kuansing, sementara semua kebijakan ada di pimpinan daerah yaitu Bupati.

"Ya, tadi ada masyarakat yang menanyakan janji saya dulu, namun semuanya sudah saya jelaskan di depan masyarakat kenapa sampai saat ini belum terealisasi apa yang menjadi harapan masayarakat," kata dia.

Halim mengaku malu kepada masyarakat Singingi Atas, sebab sampai saat ini ia belum bisa merealisasikan pembangunan jalan tersebut. Dia menyebut baru bisa merealisasikan janjinya di 2020.

"Ya, untuk tahun 2020, insya Allah akan direalisasikan pembangunan Jalan Handoyo-Sumber Datar dengan panjang dua kilo," ujarnya.

Selain itu, Wabup memberikan aspresiasi kepada tokoh dan masyarakat exstran dan Pemerintah Desa atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini, silahturahmi antara saya dan masyarakat akan semakin erat, sehingga tidak ada jarak lagi antara saya dan masyarakat. Saya juga minta maaf kepada masyarakat Singingi Atas, sebab baru kali ini kita dapat bertatap muka kembali," ujarnya.


Reporter: Suandri


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar