Film dan Selebritis

Dude Harlino Ingin Kedua Putranya Jadi Hafiz Quran

Kiat Dude Harlino dan Alyssa Soebandono bersama kedua putra mereka

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono mengenalkan ilmu agama sejak dini kepada dua putra mereka, Muhammad Dirgantara Ariendra dan Malik Mahendra Harlino.

Salah satunya, Dude dan Icha--sapaan akrab Alyssa Soebandono--mendekatkan anak-anak dengan Alquran.

"Karena suasana Alquran itu harus ada di rumah. Jadi saya pengen di sekolah dilakukan, di rumah diterapkan juga. Supaya dia tau hidup harus begini, begitu," kata Dude saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Terlebih lagi, si sulung tengah mengemban pendidikan di sekolah Islam saat ini. Sehingga Dude mengharuskan anaknya itu untuk hafal surat-surat di dalam Alquran.

"Karena di sekolah dia juga ada materi hafiz Quran. Kalau cuma di sekolah doang baca Alquran di rumah nggak dibiasakan, nanti akan hilang pelan-pelan," katanya.

Dude bahkan sudah menargetkan anaknya untuk menghapal Alquran hingga jus 30. Meski hafalan anaknya belum sempurna, dia akan terus memberikan dukungan.

"Kita lagi targetkan hafalan sampai Jus 30. Ini insyaAllah dia bisa menghafal, memang belum semua, tapi kita coba motivasi dia terus. Minimal sekarang itu dulu lah jus 30," ujar Dude Harlino.


Tags ASN

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar