Riau

Masyarakat Antusias Ikuti HUT TNI di Riau: Selamat Ulang Tahun TNI

Upacara HUT TNI di Riau Digelar di Jalan Gajah Mada Pekanbaru

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 2019 di Pekanbaru, Riau berlangsung meriah, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru dihadiri sejumlah pejabat berbagai instansi pemerintahan, seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Gubernur Riau Syamsuar dan masih banyak lagi para tokoh masyarakat lainnya.

Dari sekian banyak rangkaian acara yang digelar, pameran alutsista milik TNI yang berada di lokasi acara mencuri perhatian masyarakat. Banyak masyarakat mengabadikan momen itu dengan kamera handphone.

“Selamat ulang tahun TNI,” kata Ririn (34) seorang warga yang menyaksikan kemeriahan siang itu seperti dilansir Haluanriau.co.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar. Dalam kesempatan itu, Fadjar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung atas terlaksananya acara ini.

Selain itu dengan sinergi antara TNI dan Polri tentunya akan menjadikan wilayah Riau lebih aman dan damai, bersatu dalam bingkai NKRI.

Kejutan Sebelum Acara Puncak

Sebelum acara digelar banyak peristiwa unik yang terjadi pada keluarga besar TNI di Riau.

Setelah sebelumnya rombongan Satlantas Polresta Pekanbaru mendatangi Markas Korem pada pagi buta sebelum acara giliran rombongan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effedi menggerebek kediaman dinas Danrem.

Kedatangan rombongan di luar dugaan dan penuh dramatis. Namun situasi itu disambut dengan penuh suka cita oleh Fadjar.

“Selamat ulang tahun TNI semoga TNI Profesinal dan menjadi kebangaan rakyat,” kata Agung.

Sementara itu di lokasi terpisah Wakapolda Riau, Brigjen Wahyu Widada mendatangi kediaman dinas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI, Irianto Moningka. Wahyu datang beserta rombongan membawa tumpeng dan bingkisan sebagai tanda ulang tahun. 


Tags TNI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar