Riau

Peringati HUT ke-20, Pemkab Siak Gelar Berbagai Acara

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Siak Wan Saiful Efendi

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Siak yang jatuh pada 12 Oktober 2019 mendatang akan berlangsung meriah. Pada waktu yang bersamaan Pemkab Siak akan menggelar Festival Kabupaten Lestari 2019.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Siak Wan Saiful Efendi mengatakan, ada banyak agenda acara pada hari ulang tahun Kabupaten Siak tahun ini. Selain rangkaian Festival Siak Bermadah, kebetulan juga Festival Kabupaten Lestari 2019 secara serentak dilaksanakan.

"Kebetulan tahun ini kita menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari 2019, sebelumnya Musi Banyuasin, Palembang yang menjadi tuan rumah. Sesuai petunjuk Pak Bupati, acara disatukan agar lebih meriah," ungkapnya, Minggu (6/10/2019)

Lanjutnya, Festival Kabupaten Lestari akan melibatkan seluruh Kabupaten anggota pendiri LTKL yakni Musi Banyuasin, Rokan Hulu, Batanghari, Labuan Batu Utara, Sintang, Sanggau, dan Sigi serta sejumlah kabupaten mitra seperti Gorontalo, Aceh Timur, dan Tambraw.

"Berhubung Pak Bupati sebagai Sekjen dalam kepengurusan LTKL ini, dan juga sebagai tuan rumah, maka kita undang semua anggota pendiri LTKL datang ke Siak," sebutnya.

Dia mengatakan sesuai surat edaran yang disampaikan oleh Bupati Siak tentang pemasangan umbul-umbul seluruh Kantor Pemerintah dan Swasta, Sekolah, masyarakat diharapkan dapat menindaklanjutnya. 

"Kita juga mengharapkan pada seluruh rangkaian kegiatan HUT kabupaten Siak ke 20 mendatang akan melibatkan  masyarakat Siak. Sementara seluruh PNS, honorer, BUMD dan instansi vertikal serta pelajar juga mengenakan pakaian Melayu dalam menyambut HUT Kabupaten Siak 12 Oktober mendatang," terangnya.

Adapun kegiatan yang akan digelar pada peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Siak dan Festival Kabupaten Lestari tahun 2019 antara lain Festival Film Pendek “Pesona  Kampung”, pengobatan gratis dengan dokter spesialis di semua kecamatan, bincang lestari Festival Kabupaten Lestari tahun 2019, Temu Inovasi lestari Festival Kabupaten Lestari 2019.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar