Olahraga

Manchester City Telan Pil Pahit di Etihad Stadium Saat Jamu Wolves

Adama Traore merayakan golnya ke gawang Manchester CIty dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Minggu WIB

RIAUMANDIRI.CO, MANCHESTER - Kejutan terjadi di pekan kedelapan Liga Inggris 2019/2020. Juara bertahan kompetisi, Manchester City harus menelan pil pahit usai dipermalukan sang tamu, Wolves dengan skor 0-2 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (6/10/2019) malam WIB.

Adama Traore muncul sebagai mimpi buruk bagi Man City kali ini dengan memborong dua gol Wolves pada menit ke-80 dan 90+4.

Dengan kekalahan ini, Man City pun tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Man City kini dipisahkan gap delapan poin dengan sang rival, Liverpool yang kukuh bertengger di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Wolves mulai merangkak naik di papan klasemen usai start yang cukup buruk di Liga Inggris musim ini.

Tim asuhan Nuno Espirito Santo kini menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin dari delapan laga yang telah dilakoni.

Jalannya Pertandingan

Man City berusaha menggempur pertahanan Wolves sejak awal laga, namun pertahanan tim tamu cukup kokoh.

Pada menit ke-20, Sergio Aguero yang berhasil lolos dari jebakan offside mencoba melakukan aksi individual.

Namun, usahanya gagal karena dijatuhkan bek Wolves Conor Coady. Para pemain Man City melakukan klaim penalti namun wasit tidak bergeming. Play on! 

Menit ke-31, sebuah parekik Ilkay Gundogan melebar tipis di sisi kanan gawang Wolves.

Tendangan bebas yang didapatkan Man City selanjutnya ganti dieksekusi oleh David Silva pada menit ke-40.

Gelandang serang kawakan asal Spanyol itu mengarahkan bola kepada Nicolas Otamendi. Hanya saja, bek Wolves Willy Boly berhasil melakukan intersep dan membuang bola jauh-jauh.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, City terus berusaha memecah telur skor mereka. Tetapi permainan Wolves di lini belakng benar-benar membuat Aguero sebagai pemain depan mati kutu.

Moutinho menjadi eksekutor tendangan bebas yang didapatkan Wolves di menit ke-48, tetapi sepakan itu masih gagal mengarah kepada rekan-rekannya.

Melihat lini tengah yang tidak jalan kreativitasnya membongkar pertahanan lawan, Pep Guardiola memasukkan Bernardo Silva pada menit ke-59 untuk menggantikan Mahrez.

Pada menit ke-68 City mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Silva. Namun bola yang dia lesakkan masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-75, Pep kembali menambah daya gedor. Kali ini dia melakukan pergantian dengan menarik gelandang David Silva untuk digantikan Gabriel Jesus yang berposisi sebagai striker.

ekanan yang terus dilancarkan tuan rumah membuat mereka lengah, melalui sebuah situasi serangan balik cepat. Jimenez mampu melakukan kerjasama dengan Adama Traore. Dengan tembakan mendatar keras, Adama kemudian sukses membuat Wolves unggul di menit ke-80.

Setelah gol Adama, City mendapatkan dua peluang emas melalui Jesus dan Sterling. Tetapi kedua tembakan itu dengan sangat baik bisa digagalkan Rui Patricio.

Memasuki injury time, tepatnya pada menit 90+4, Wolves kembali mencetak gol. Kembali Traore masuk score sheet dan menggandakan keunggulan Wolves menjadi 2-0.

Gol ini tercipta dari skema yang identik denagn gol pertama. Memanfaatkan kelengahan Man City yang tengah asyik menyerang, sebuah counter-attack cepat lagi-lagi diakhiri dengan finishing cantik Traore, yang menaklukkan Ederson untuk kedua kalinya. 

Susunan Pemain

Manchester City XI: Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Cancelo; Mahrez, Rodri, Gundogan, David Silva, Sterling; Aguero.

Wolves XI: Rui Patricio; Boly, Coady, Saiss; Adama Traore, Dendoncker, Moutinho, Neves, Vinagre; Jimenez, Cutrone.


Tags BOLA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar