Olahraga

Liga Inggris: Duo Manchester Keok, Chelsea dan Arsenal Menang

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Chelsea mempertahankan tren positif setelah berhasil mencuri tiga angka ketika berkunjung ke markas Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 pekan kedelapan di Stadion St Mary's, Ahad (6/10) malam WIB. The Blues sukses menggilas tuan rumah dengan skor telak 4-1.

keempat gol the Roman Emperor dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-17, Mason Mount menit ke-24, N'Golo Kante menit ke-40, dan ditutup oleh Batshuayi pada masa akhir babak kedua. Sedangkan gol tuan rumah hadir melalui penyerang mereka Danny Ings menit ke-30.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea untuk sementara bertengger di posisi lima klasemen Liga Inggri dengan perolehan angka 14 berkat empat kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan. Pun, menambah catatan tak positif dengan tak tersentuh kekalahan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Untuk Southampton kekalahan ini menjadi yang kelima dari delapan pertandingan terakhir. Armada Ralph Hasenhuttl tercecer di peringkat ke-16 dengan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.


Duo Manchester
Dua tim dari Kota Manchester pekan ini mengalami nasib yang sama, menderita kekalahan.

Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City merasakan kekalahan kedua musim ini. Kali ini, City dibekuk Wolverhampton dengan skor 0-2 dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris, yang digelar di Stadion Etihad pada Ahad (6/10) malam WIB. Adame Traore mencetak brace pada pertandingan ini.

Hasil ini, membuat skuat asuhan Josep Guardiola gagal memperpendek jarak poin dengan Liverpool, yang berada di puncak klasemen. City terpaut delapan poin dari the Reds.

Sedangkan bagi the Wolves kemenangan heroik tersebut membuat mereka naik ke posisi 11 klasemen dengan nilai 10 dari dua kemenangan, empat seri, dan dua kekalahan.

Sementara Manchester United juga gagal membawa pulang poin kala melawat ke markas Newcastle United, Stadion James Park, pada pekan ke delapan Liga Primer Inggris, Ahad (6/10) malam WIB. United menyerah lewat gol semata wayang Matthew Longstaff pada menit ke-72.

Dengan hasil ini, United memperpanjang rekor buruk, dengan tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Sebelumnya, MU dibekap West Ham United, 0-2 dan ditahan imbang Arsenal, 1-1.

United pun masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara lantaran hanya mengoleksi sembilan poin hasil dari dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan. Tidak hanya itu, raihan sembilan poin menjadi raihan poin terendah United dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris sejak musim 1989/1990. 

Arsenal
Di pertandingan lain, Arsenal mempertahankan catatan apik setiap bertemu AFC Bournemouth di Stadion Emirates. Dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Ahad (6/10) malam WIB, Arsenal berhasil menang tipis atas Bournemouth melalui gol David Luiz.

Praktis, dengan kemenangan tersebut the Gunners naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan angka 15 berkat empat kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah. Mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City di posisi kedua, dan sembilan angka atas Liverpool di kursi pertama.

Sementara bagi tim tamu ini merupakan kekalahan ketiga mereka di sepanjang kompetisi Liga Inggris bergulir. The Cherries mengemas nilai 11 dan harus puas tertahan di peringkat 10.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar