Riau

Sambut Sumpah Pemuda, KNPI Tebinggtinggi Adakan Perkemahan Milenial

Pengurus PK KNPI Tebingtinggi, Kepulauan Meranti

RIAUMANDIRI.CO, SELATPANJANG - Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Tebingtinggi, Kepulauan Meranti bakal menggelar Kemah Milenial di Bumi Perkemahan Jalan Dorak, Desa Banglas.

Perkemahan selama empat hari tiga malam itu nantinya akan diikuti siswa SLTA sederajat di daerah ini.

Ketua DPK-KNPI Tebingtinggi Ardi Massutama mengungkapkan, Kemah Milienial sudah direncanakan beberapa bulan lalu dan disepakati seluruh jajaran pengurus.

"Dalam melakukan upaya untuk meminimalsir arus global yang bersifat negatif, adik-adik sekolah harus digembleng selama 4 hari 3 malam itu nantinya," ucap Ardi, Ahad (6/10/2019).

"Ini kegiatan perdana yang kami lakukan nantinya. Kami berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk turut membantu dan mendo'akan kegiatan kami," kata Ardi seraya menyebut kondisi di wilayahnya sangat marak narkoba, seks bebas, serta penyalahgunaan lem kambing di kalangan remaja.

Kemudian, kata Ardi, ia dan pengurus lainnya sudah berkonsultasi dengan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim dan Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM untuk mendapatkan dukungan.

Sementara, itu Wakil Ketua II Safaat mengatakan, selama empat hari tiga malam kemah itu nantinya akan terstruktur acara Kemah Milenilal itu mulai 24 hingga 27 Oktober 2019.

"Kemah itu nantinya akan ada beberapa jenis permainan game yang sifatnya mendidik adik-adik, selain upacara pembuka, upacara penutup, upacara sumpah pemuda, ibadah keagamaan, olahraga, api unggun, dan malam gembira," kata Safaat yang akrap disapa Evay.

Kemudian, katanya, juga ada dialog kepemudaan, leadership oleh TNI, pelatihan penanggulangan bencana, talk show bersama Pemda didampingi dinas sosial, dan lain-lain.

"Adapun tujuan diadakan kemah pemuda milenial ini salah satunya membentuk kepribadian pemuda yang tangguh, kreatif, inovatif dan kreasi serta disiplin dalam membentengi isu-isu yang miring saat ini," pungkasnya.

Senada, Ketua Pelaksana Perkemahan Milenial Heru Sandra Herwanto juga menyampaikan perkemahan ini bertujuan untuk mengajak pemuda mengikuti kegiatan yang berdampak positif secara langsung ke masyarakat. 

"Tujuan kegiatan Ini, sesuai dengan motto yang kita angkat yakni "Kreatif, Inovatif, dan Disiplin" maka untuk menggapai Itu semua perlulah karakter pemuda milenial yang mampu, tahu, dan bisa mengembangkan setidaknya membantu dalam proses pembangunan daerah yang sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu "karakteristik pemuda dalam mewujudkan meranti unggul"," terang Sandra.**

Reporter: Tengku Harzuin 
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar