Riau

Wagub Riau: Satgas Narkoba Sudah Bergerak di Lapangan

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan Satgas Pemberantasan Narkoba yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Riau tengah bekerja di lapangan dalam memberantas peredaran narkoba.

Selain itu, Wagub mengatakan Satgas juga mengeksekusi program kerja lainnya, salah satunya sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Jadi, masing-masing bagian (Satgas) sudah melakukan program seperti sosialisasi ini yang dilaksanakan oleh gabungan dari Dispora dan BNN Provinsi dan jaga dari Satres Narkoba Polda. Ini yang nanti akan terus kita lakukan, menyosialisasikan dan juga yang di lapangan akan melakukan kegiatan," kata Wagub usai menghadiri acara Sosialisasi dan Penyuluhan Narkoba dan HIV/Aids bagi Pemuda di Gedung Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru, Senin (7/10/2019).

Edy menyatakan Pemprov Riau berkomitmen dalam memberantas narkoba dibuktikan dengan dibentuknya Satgas Pemberantasan Narkoba yang dipimpin langsung oleh Wagub. Hal ini karena Riau termasuk daerah perlintasan dan peredaran narkoba tertinggi di Indonesia.

"Kita mendukung penuh (pemeberantasan narkoba) karena memang ini program yang harus dilakukan. Seperti kemarin juga kita ada Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, ini juga Satgas Penanggulangan Narkoba," kata dia.

Edy menyebut sosialisasi dan penanggulangan narkoba ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan melibatkan berbagai unsur baik dari institusi pemerintah maupun tokoh masyarakat agar peredaran narkoba dapat diatasi dan korban penyalahgunaan narkoba tidak bertamabah.

"Harapan kita apa yang terjadi saat ini sedikit demi sedikit bisa kita kurangilah," ujar Edy.

Satgas Pemberantasan Narkoba sendiri melibatkan berbagai unsur, yakni dari BNN, TNI, Polda dan seluruh Forkompinda termasuk tokoh masyarakat.**


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar