Riau

Syamsuar ke Pimpinan DPRD Riau: Kita Mempunyai Visi yang Sama

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengajak pimpinan DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam pembangunan daerah. Hal ini karena DPRD selain menjalankan fungsi legislasi juga merupakan bagian dari pemerintah daerah itu sendiri.

"Saya atas nama Pemprov Riau menyambut baik atas ditetapkannya pimpinan DPRD Riau. Mari kita sama-sama bersinergi untuk membangun Riau lima tahun ke depan," kata Syamsuar pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Riau, di ruang paripurna DPRD Riau, Senin (7/10/2019). 

Menurut dia, keberadaan pimpinan DPRD penting dan strategis dalam melaksanakan pemerintah dan pembangunan daerah karena pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pemda dengan anggota DPRD sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

"Kami yakin tugas menjadi jembatan penghubung itu tidak sulit bagi pimpinan DPRD, karena Pemprov dan DPRD Riau memiliki visi yang sama dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD Riau periode 2019-2024," kata Syamsuar.

Dia bilang tugas dan tanggung jawab yang diemban DPRD dan Pemprov Riau merupakan amanah rakyat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur. 

"Mewujudkan kesejahteraan masyarakat adalah cita-cita mulia kita bersama. Oleh karena itu mari kita bangun hubungan yang harmonis dari anggota DPRD Riau, serta seluruh komponen masyarakat," kata mantan Bupati Siak ini.

Dia menuturkan, lembaga legislatif dalam menjankan tugas, fungsi dan wewenangnya tidak terlepas dengan lembaga-lembaga eksekutif.

"Oleh karena itu kami menaruh harapan besar kepada anggota DPRD provinsi Riau secara proporsional dan ikut mengawasi penyelenggaraan pemerintahan, serta pelaksanaan pembangunan daerah," katanya.


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar