Riau

Eet Tegaskan Karhutla Jadi Isu Sentral DPRD Riau

Indra Gunawan Eet, Ketua DPRD Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mengatakan, isu sentral yang akan menjadi prioritas dewan di bawah kepemimpinannya selama lima tahun mendatang adalah masalah kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu dia sampaikan usai pengambilan sumpah jabatan sebagai ketua DPRD Riau bersama tiga pimpinan lainnya, di ruang paripurna DPRD Riau, Senin (7/9/2019).

"Jadi, kami meminta kepada stakeholder, mulai dari vertikal bupati/wali kota dan seluruh elemen dari bottom up sampai grass root untuk memantapkan bagaimna karhutla itu sudah merupakan atensi yang sangat mendasar karena isunya bukan isu nasional lagi tapi internasional," kata Eet.

Menurutnya, masalah karhutla ini harus menjadi prioritas untuk dituntaskan karena berdampak negatif terhadap berbagai sektor. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan bupati/wali kota mengatasi masalah karhutla ini agar tak terjadi lagi.

"Kita minta kepada para bupati melakukan pendekatan secara persuasif dan dapat bersinergi dengan semua pihak bagaimana kebakaran tidak terjadi lagi separah tahun 2019 ini," katanya. 


Reporter: Rico Mardianto


Tags DPRD RIAU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar