Pilkada

Kalah di Pileg, Master Hamzah Kembali Maju di Pilkada Siak dari NasDem

Master Hasahunan Hamzah Harahap mendaftar di kantor Nasdem Siak

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Walau kalah di pemilihan calon legeslatif Kabupaten Siak pada Pemilu lalu, Master Hasahunan Hamzah Harahap masih tetap semangat untuk mengikuti Pilkada Siak sebagai calon wakil bupati.

Untuk menunjukan keseriusannya, Hamzah secara resmi mendaftarkan diri ke DPD NasDem Siak untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Siak di Pilkada 2020, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, kegagalan di Pilleg lalu tidak menjadi kendala untuk maju di Pilkada Siak mendatang, justru itu membuatnya lebih semangat dan berani untuk tampil lebih baik lagi.

"Yang pertama, hadist Rasulullah kan begini 'Orang yang terbaik adalah orang yang bisa bermanfaat buat orang banyak', salah satunya mungkin jabatan dunia ini untuk dijadikan tempat berbuat kebaikan, dan justru dengan kegagalan saya di pemilihan legislatif kemarin membuat saya lebih berani," ungkap Master Hasahunan Hamzah kepada Riaumandiri di Kantor Nasdem Siak.

Ia juga mengatakan, kalaulah dia terpilih di Pilleg kemarin, kemungkinan besar dirinya tidak mempunyai mental untuk maju di Pilkada, karena harus mengundurkan diri dari anggota dewan.

"Mungkin kalau saya terpilih menjadi anggota dewan, nyali saya tak sekuat ini, karena kalau menjadi anggota dewan wajib untuk mundur. Kontestasinya sedikit berbeda, kalau kemarin calegnya lebih banyak dengan dapil yang sempit. Sedangakan Pilkada ini, pesertanya sedikit pemilihnya banyak. Untuk  kemarin saya bukan kalah, tapi lawan saya lebih banyak suaranya dibanding saya," ungkapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Siak, Muhamad, didampingi Ketua Panitia penjaringan dan pengurus lainnya memberikan apresiasi kepada Master yang datang dan mendaftar kepartai Nasdem.

"Yang sudah mendaftar di partai NasDem untuk ikut Pilkada Siak sudah ada empat orang, yakni saudara Abubakar Assagaf sebagai calon bupati, yang kedua itu bapak tentara, yakni Turyono sebagai calon bupati, dan Letkol Delvi sebagai wakil bupati, dan sekarang Master Hasahunan Hamzah sebagai calon wakil bupati. Untuk penentuannya kita lihat saja nanti hasil dari survei tim kami," pungkas Muhamad.


Reporter: Sugianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar