Riau

Kapolres Kuansing Kunjungi Ponpes KH Ahmad Dahlan

Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto saat silahturahmi di Ponpes KH. Ahmad Dahlan.

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Jajaran Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) KH Ahmad Dahlan yang terletak di kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Senin (7/10/2019).

Agenda silaturahmi Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK, MM didampingi Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, Kasat Intelkam Iptu Raja Kosmos Parmulais dan KBO Binmas Polres Kuansing Iptu Sugeng Mulyanto. Rombongan tiba di pondok pesantren pada pukul 10.15 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan rombongan bertemu secara langsung dengan pimpinan Pondok Pesantren, H. Mulkan M. Sarin, Lc,MA dan
Kepala MA Pondok Pesantren KH. Ahmad Dahlan Agusrianto, S.Psi.I, MA serta keluarga besar Muhamadyah Kabupaten Kuansing dan Ikatan Mahasiswa dan pelajar Muhamadyah Kuansing.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan bahwa santri merupakkam generasi penerus bangsa yang mempunyai mental dan akhlak baik. Untuk itu diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa selanjutnya.

“Semoga para pelajar dan ikatan mahasiswa bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Kuansing dan membantu Polri khususnya Polres Kuansing dalam menjaga Kamtibmas,” pintanya.

Selain silahturahmi rombongan juga melakukan penggalangan terhadap keluarga besar muhamadiyah, terutama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Muhamadiyah terkait aksi solidaritas terhadap meninggalnya Immawan Randy di Sultra.

"Tidak hanya ini saja, kita juga diajak oleh pimpinan pondok pesantren untuk mengujungi fasilitas di ponpes tersebut," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan jajarannya memyerahkan bantuan berupa bahan makanan pokok dan uang tunai yang diterima langsung oleh pimpinan ponpes.


Reporter: Suandri
    

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar