Politik

Pesan Andi Rachman ke Eet: Harus Bisa Merangkul dan Lebih Terbuka

Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU -  Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet yang baru dilantik bisa merangkul semua anggota dewan periode 2019-2024. Eet sendiri merupakan legislator asal Golkar.

"Tentu sebagai pimpinan karena ini sifatnya kolektif kolegial, pemimpin harus bisa merangkul semua anggota yang ada dan harus lebih terbuka," kata Andi Rachman--sapaannya, usai menghadiri pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Riau 2019-2024 di Kantor DPRD Riau, Senin (7/10/2019).

Selain itu, Andi juga berharap DPRD Riau di bawah kepemimpinan Eet dapat bersinergi dengan stakeholder yang lain terutama dengan pemerintah daerah.

"Harus dilakukan sebaik mungkin sesuai aturan perundangan belaku," sebut Andi.

Andi menilai Eet adalah sosok pemimpin muda yang berpengalaman sebagai legislator, terutama dalam menjalankan tupoksinya, yaitu di biang penganggaran, legislasi dan juga pengawasan.

"Harapan saya sama seperti yang disampaikan Gubernur Riau tadi, bagaimana sinergi ke depan, yaitu pembangunan sesuai RPJMD Riau yang merupakan hasil kesepakatan pemerintah dengan DPRD Riau dan telah disahkan dalam bentuk Perda," kata Andi.


Reporter: Rico Mardianto

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar