Olahraga

Legenda MotoGP Nilai Marquez Bisa Menangkan 15 Gelar Juara Dunia

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Legenda balap motor, Giacomo Agostini meyakini Marc Marquez punya peluang untuk mendekati rekor 15 gelar juara dunia miliknya.

Agostini merupakan pebalap paling sukses di dunia balap motor bila mengacu pada kuantitas gelar. Agostini memiliki 15 gelar juara dunia.

Khusus untuk kelas premier alias MotoGP, Marquez yang sudah memenangkan enam gelar juara dunia hanya berjarak dua gelar dari Agostini. Namun untuk gelar juara dunia secara keseluruhan, Marquez masih tertinggal tujuh gelar juara dunia.


Meski demikian, Agostini menilai Marquez bukan hanya bisa mengancam gelar di kelas premier, melainkan jumlah gelar juara dunia miliknya secara keseluruhan.

"Dia bisa menjangkau rekor saya. Marc Marquez masih sangat muda dan sudah memenangkan banyak gelar di usia 26 tahun."

"Karier Marquez masih sangat panjang di dunia balap motor. Saya rasa dia ada di jalur yang tepat saat ini," kata Agostini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dalam perjalanan karier Agostini, pria asal Italia itu memenangkan delapan gelar di kelas 500cc dan tujuh gelar di 350cc. Agostini beberapa kali memenangkan gelar di dua kelas itu pada tahun yang sama.

Agostini juga tanpa ragu meyakini Marquez tak akan kesulitan melewati rekor milik Rossi. Marquez hanya butuh satu gelar juara dunia untuk berdiri sejajar dengan Rossi.

"Marquez tentu saja akan memenangkan lebih banyak gelar darinya [Rossi]. Dia punya waktu tersisa jauh lebih banyak dari Rossi."

"Saya tak tahu Rossi harus berbuat apa. Meninggalkan dunia balap motor akan jadi pilihan yang berat. Saya ingat, saya menangis selama tiga hari setelah pensiun," ujar Agostini.

Agostini juga tak menganggap Fabio Quartararo bakal dengan mudah jadi musuh utama Marquez di masa depan.

"Quartararo sudah membuktikan bahwa ia pebalap yang hebat, tetapi situasi yang ada akan rumit untuk dirinya karena Marquez kini punya pengalaman luar biasa."
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar