Hukrim

Terkait Karhutla, Polda Riau Tahan Petinggi PT SSS 

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Seorang petinggi PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) dikabarkan telah ditahan kepolisian. Pria yang diketahui berinisial AOH itu ditahan terkait dugaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di areal konsesi perusahaan tersebut.

"Benar. AOH penanggung jawab untuk tersangka PT SSS ditahan tadi malam (kemarin, red)," singkat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi, Selasa (8/10/2019).

Meski begitu, mantan Wadir Resnarkoba Polda Riau itu belum bersedia memaparkan secara detail, jabatan dan peran AOH di perusahaan tersebut. Hal itu, kata Andri, akan disampaikan dalam konferensi pers yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

PT SSS ditetapkan sebagai tersangka karhutla secara korporasi pada medio Agustus 2019 lalu. Penetapan tersangka dilakukan setelah Polda Riau melakukan penyelidikan sejak Februari 2019. 

Polisi menyebut luas lahan perusahaan yang terbakar itu mencapai 150 hektare. Polisi juga menyebut, hasil penyidikan terungkap jika lahan konsesi terbakar diduga akibat kelalaian pihak perusahaan. 

Sejumlah direksi perusahaan mulai dari Direktur Utama hingga pimpinan perusahaan lainnya turut dimintai keterangan. Selain itu, sejumlah saksi ahli juga telah dimintai keterangan dalam penyelidikan perkara itu.
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar