Politik

Gerindra Bantah Minta Jatah Kabinet Jokowi, Tapi Akui Incar Kursi Menteri Ini

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA – Partai Gerindra menepis kabar meminta jatah menteri kepada Presiden Jokowi. Gerindra hanya menyerahkan konseps pembangunan untuk dipertimbangkan Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebutkan, ada tiga konsep yang ditawarkan kepada pemerintah yakni tentang ketahanan pangan, ketahan keamanan dan ketahanan energi.

“Kalau diterima kan kami baru tahu bidang-bidang apa yang menjadi prioritas, dan setelah bidang-bidang itu disetujui, baru nanti bicara orang,” kata Dasco di DPR, Selasa (8/10/2019).

Sembari menunggu konsep-konsepnya diterima, Dasco tak memungkiri Gerindra telah menyiapkan orang untuk ikut masuk di dalam kabinet, apabila ada permintaan. Namun ia tak merinci siapa-siapa saja orang yang dimaksud.

“Mungkin sudah, tapi saya tak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima, mungkin sudah,” ujar Dasco.

Terkait kabar Gerindra meminta kursi Menteri Pertahanan dan Menteri Polhukam, Dasco membantah. Tetapi ia mengakui, salah satu kursi menteri yang diincar kalau konsep ketahanan pangan diterima Jokowi adalah Menteri Pertanian.

 “Ya kalau diterima, ya mungkin pos itu yang diberikan. Tapi yang penting, penentuannya adalah presiden, dia yang punya hak prerogatif,” ujar dia.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar