Hikmah

Muhibbah Travel Buka Tabungan Umroh-Ku 

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - PT Muhibbah Mulia Wisata Travel Haji dan Umrah kembali memberikan keringanan bagi umat muslim yang ingin beribadah ke Tanah Suci. Salah satu program terbaru Muhibbah yakni dengan membuka tabungan Umroh-Ku, dengan menambung Rp1.400.000 setiap bulannya, dan langsung mendapatkan 1 kursi umrah. 

"Program Tabungan Umroh-KU bertujuan membantu calon jamaah umrah Muhibbah agar dapat menyimpan dana secara rutin sesuai dengan masa menabung yang dipilih," ujar owner PT Muhibbah Mulia Wisata, Ibnu Mas’ud, Rabu (9/10/2019). 
 
Dijelaskan Ibnu, Tabungan Umrah-Ku merupakan program pilihan dari calon jamaah umrah dengan memahami syarat dan ketentuan program ini. Program tabungannya selama 15 bulan. Per bulan Rp1.400.000. Pembayarannya sebanyak 15 kali.
 
"Jenis yang ditawarkan pada program tabungan adalah paket umrah promo bintang 3 & 4 dengan harga Rp21.000.000. Rencana keberangkatan, awal tahun 2021," jelasnya.
 
Tabungan umrah ini, katanya, sejalan dengan program Siskopatuh-nya Kemenag. Di mana setiap calon jamaah wajib ada dana setoran ke rekening bank syariah penerima setoran umrah.  Dengan program ini semakin memudahkan bagi jamaah untuk merencanakan keberangkatan umrahnya dan biaya umrah bisa lebih aman.
 
Dikatakannya, besar tabungan setiap bulan akan dikonversikan dalam mata uang rupiah sesuai dengan kurs yang berlaku pada saat transaksi, jika calon jamaah menghendaki cicilan dalam mata uang dolar AS. Harga paket umrah dalam program tabungan umrah yang ditawarkan bersifat mengikat selama akad berlaku.
 
Harga paket dalam program Tabungan Umrah-Ku, ujar Ibnu,  tidak berlaku untuk keberangkatan umrah pada Sakban dan Ramadan. Jika calon jamaah memilih jadwal keberangkatan pada bulan tersebut, maka diwajibkan membayar selisih sesuai dengan harga yang berlaku.
 
"Keikutsertaan calon jamaah umrah dalam program Tabungan Umrah-Ku diawali dengan pendaftaran yang dilakukan di kantor pusat PT Muhibbah Mulia Wisata di Jalan Kartini No 01 Pekanbaru 28111 Sumahilang dan kemudian akan diteruskan ke Bank Syariah Mandiri. Biaya ADM pembukaan tabungan awal adalah Rp500.000," ujar Ibnu.
 
Ditambahkannya lagi, pendaftaran program tabungan wajib menyertakan fotokopi identitas pendaftar dan calon jamaah berupa KTP atau paspor. Jika pendaftar dan calon jamaah adalah sama, maka identitas yang dilampirkan hanya atas nama yang bersangkutan. Nantinya, calon jamaah akan mendapatkan ID Jamaah Tabung Umrah berupa sembilan digit angka yang terdiri dari tiga digit nomor urut jamaah, dua digit lama masa menabung serta dua digit bulan dan dua tahun.

Reporter: Nurmadi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar