Peristiwa

Bus PM TOH Kecelakaan Tunggal di Kuansing, 6 Orang Tewas

Bus PM.TOH rusak berat akibat kecelakaan tunggal.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Enam orang tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialami bus PM. TOH dengan nomor polisi BL 7326 AL di jalan lintas Teluk Kuantan - Kiliranjao, tepatnya di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Rabu (9/10/2019).

Dari data yang dihimpun Riaumandiri.co, bus melintas dari arah Kiliranjao Sumatra Barat menuju Pekanbaru dengan jumlah penumpang sebanyak 15 orang, 2 orang sopir dan 1 orang kernet.

"Ya, tadi memang ada kecelakaan bus di Desa Kasang sekitar pukul 11.15 Wib," ujar Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri saat dihubungi Riaumandiri.co via seluler, Rabu siang.

Dikatakan Kasat, dugaan sementara kecelakaan tunggal ini karena pecahnya ban belakang, ditambah keadaan jalan menikung, sehingga bus hilang kendali dan terbalik.

Akibat kejadian ini, sembilan lainnya mengalami luka-luka serius. Menurut Kasat, hal ini terjadi dikarenakan kelalaian supir yang tidak memperhatikan kondisi mobil dan jalan.

"Enam penumpang Bus PM.TOH meningal dunia di tempat di antara 5 orang dewasa dan 1 orang anak-anak. Sementara untuk korban meninggal dan luka-luka sudah kita evakuasi ke Puskemas terdekat yakni Lubuk Jambi." pungkasnya.


Reporter: Suandri




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar