Peristiwa

Penggalangan Dana oleh GPS hingga Bantuan Pemkab Kepulauan Meranti untuk Pengobatan Bayi Aqil

RIAUMANDIRI.ID, SELATPANJANG - Upaya membantu bayi usia 8 bulan, Aqil Firmansyah yang menderita penyakit jantung, paru-paru serta gizi buruk dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru Provinsi Riau, terus dilakukan.

berbagai langkah telah dilakukan oleh sejumlah pihak, seperti Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Drs Said Hasyim MSi serta Kabag Humas dan Protokoler Heri Saputra SH, juga pengalangan dana yang dilakukan Gerakan Pemuda Sosial (GPS) Kepulauan Meranti sampai bantuan yang dikucurkan dari Pemda.

Sementara ini bayi putra Herman diinapkan di Rumah Singgah Mitra Vj, Jalan Perumbi Gg Pakning Kecamatan Tebing Tinggi untuk kemudian diberangkatkan menuju Pekanbaru.

"Untuk pengalangan dana dari awal oleh Gerakan Pemuda Sosial (GPS) dari 8 Oktober sampai dengan 12 Oktober," ungkap Ketua Mitra VJ Rosihan Afrizal SH kepada media, Ahad (13/10/2019) malam.

Rosihan mewakili keluarga Aqil menyampaikan terimakasih kepada GPS yang diketuai Sangsuwito, juga bantuan dari Gagak Hitam dan Pemda.

Hal senada dikatakan koordinator lapangan pengalangan dana, Cristianto. Disampiakan, dana yang terkumpul sebesar Rp8.592.000. 

"Kita berharap uang yang telah dikumpulkan bisa membantu beban keluarga dalam perjalanan di Pekanbaru serta selama proses pengobatan nantinya," ujar Cris.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Msi menyampaikan Pemda akan coba mencari solusinya bersama dalam upaya saling membantu.

"Kita tetap peduli sesama masyarakat yang benar membutuhkan. Pemerintah daerah berterimakasih kepada Gerakan Pemuda Sosial juga Mitra VJ, Ormas Gagak Hitam dan donatur yang telah membantu beban Keluarga Aqila Firmansyah," ujar Said Hasyim.

"Semoga proses pengobatan bayi Aqila Firmasyah bin Herman sampai di Pekanbaru selamat sampai tujuan dan bisa ditangani dengan segera dan bisa sembuh dan sehat," harap Wabup.

Sekadar informasi, Aqila Firmansyah menderita penyakit jantung, paru-paru dan giri buruk dikunjungi Wakil Bupati Drs H Said Hasyim Msi bersama Anggota DPRD H Hatta serta Kabag Humas dan Protokoler Heri Saputra SH, Camat Rangsang Barat Syaipul, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi yang juga Ketua Karang Taruna Meranti, dan tokoh pemuda yang hadir saat itu.


Reporter: Tengku Harzuin
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar