Riau

Pemprov Riau Akan Bangun Gedung Creative Hub

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsur yakin dan percaya bahwa sektor ekonomi kreatif akan semakin berkembang di daerah ini. Untuk itu, Syamsuar mengatakan Pemprov Riau akan membangun Gedung Riau Creative Hub sebagai wadah untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif.

Hal itu dia sampaikan dalam Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 142 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Pengembangan Ekonomi Kreatif (Rindekraf) Nasional tahun 2018-2025, Selasa (15/10/2019) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Tahun depan kita bangun Gedung Riau Kreative Hub untuk mempromosikan dan menampilkan beragam produk ekonomi kreatif putra-putri daerah. Ini sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi di Riau," kata Syamsuar.

Dia juga mengatakan bahwa Riau tidak bisa lagi selalu mengandalkan migas dan kekayaan alam lainnya karena cadangan yang terbatas. Makanya, kata Syamsuar, harus ada penetrasi produk-produk ekonomi terbaru agar bisa meningkatkan perekonomian Riau secara berkelanjutan.

Sebelumnya, Syamsuar menyebut, Pemprov Riau telah membentuk Badan Riau Creative Network untuk memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Badan Riau Creative Network ini telah banyak mengikuti berbagai kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), baik di tingkat nasional maupun di daerah-daerah lain, dengan tujuan meningkatkan wawasan bagi para pengurusnya," kata dia.*


Reporter: Rico Mardianto
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar