Ahmad Syah: Kita Masih Nunggu SK 

Beredar Kabar, Yan Prana Jaya Ditetapkan Jadi Sekdaprov Riau

Yan Prana Jaya Indra Rasyid

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Yan Prana Jaya Indra Rasyid yang saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak dikabarkan telah ditetapkan menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Riau oleh Pemerintah Pusat. 

Informasi itu telah berhembus kencang di kalangan masyarakat Riau. Bahkan ada yang menyebut Surat Keputusan (SK) penetapan Yan Prana Jaya juga sudah diterima Pemprov Riau.

Sebelumnya tiga calon Sekdaprov hasil assessment telah diserahkan ke Mendagri, untuk ditentukan satu nama oleh Presiden. Ketiganya adalah, Kepala BKD Siak Yan Prana Jaya, Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin dan Kepala Dinas Perindustrian Riau, Asrizal.

Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie yang dikonfirmasi awak media, Jumat (18/10/2019), mengaku bahwa dirinya tidak mengetahuinya penetapan Sekda definitif tersebut, karena sejauh ini belum ada SK penetapan.

“Belum ada info tentang ini, kita masih menunggu siapa yang ditunjuk. Saya ke Jakarta beberapa hari lalu, untuk menghadiri acara Komisi Informasi. Selanjutnya menghadiri persiapan penerimaan CPNS,” katanya. 

"Pemprov Riau masih menunggu SK penunjukan Sekdaprov Riau oleh Presiden Joko Widodo. SK tersebut diharapkan keluar sebelum masa jabatan Penjabat (Pj) Sekdaprov berakhir pada pertengahan November mendatang," kata Ahmad Syah.

Saat ini kata Ahmad Syah, dalam pelaksanaan seleksi Sekdaprov, tugas dari Pemprov Riau telah selesai. Saat ini, prosesnya berada di pemerintah pusat seiring telah diserahkan tiga nama ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk penertiban SK tersebut juga melewati tahapan di Kemendagri, Komisi Apartur Sipil Negara (KASN), Kementerian Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Badan Intelijen Negara (BIN) dan terakhir di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) yang diketuai oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” jelas Ahmad Syah. 

“Untuk seleksi Sekda itu, tugas daerah telah selesai. Sekarang tinggal tugas di pusat, ini yang masih kita tunggu,” tambahnya. 

Meski begitu, mantan Pj Bupati Bengkalis berharap, SK penunjukan Sekdaprov Riau segara cepat dikeluarkan pemerintah pusat sebelum masa jabatan Pj Sekdaprov berakhir. 

“Kita berharap semakin cepat semakin bagus. Supaya ada sekda yang definitif,” katanya. 


Reporter: Nurmadi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar