Komunitas

Wagubri Apresiasi Ikasmansa Mencapai 18 Ribu Alumni

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, mengapresiasi Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ikasmansa) Pekanbaru, yang memiliki keanggotaan mencapai 18.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia, dan telah sukses menggapai cita-cita. 

Apresiasi tersebut disampaikan Wagubri, Edy Natar Nasution, saat membuka Rakernas Ikasmansa Pekanbaru tahun 2019, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019). 

Wagubri berpesan Ikasmansa Pekanbaru dapat terus menjalin kebersamaan dan kekompakan. Serta dalam setiap pertemuan para alumni untuk dapat menjaga hal-hal yang sensitif, seperti membicarakan kesuksesan antar alumni. 

"Kita pantangkan bicara anak, jodoh, pekerjaan dan lainnya dalam pertemuan alumni. Kadang kita tak menyadari saat bicara kesuksesan itu membuat orang tak tersenyum. Lepaskan, titel, gelar dan jabatan dalam pertemuan alumni. Itu kunci sukses dalam pertemuan ini. Mari kita rajut kebersamaan, hindari berbicara sensitif pertemuan alumni. Bicara santai dna ringan agar kita bisa menjaga hubungan dengan baik," ujar Wagubri.

Dengan jumlah alumni yang mencapai 18 ribu, Ikasmansa Pekanbaru, menurutnya, jumlah itu tidak hanya tersebar di Indonesia, tapi juga ada di luar negeri seperti di Australia 40 orang dan Amerika Serikat 17 orang.

"Kedepan kita berdayakan lagi potensi yang luas biasa ini, sebab 18 ribu itu bukan kekuatan kecil, bahkan bermacam-macam profesi ada di alumni Ikasmansa. Dengan rakernas ini bagaimana kita memberdayakan potensi ini untuk kemajuan Ikasmansa kedepan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikasmansa Pekanbaru, Arsyadianto Rachman menyampaikan rakernas merupakan kegiatan yang diamanatkan dalam AD/ART Ikasmansa Pekanbaru. 

"Kami harap dengan rakernas ini bisa meningkatkan kekompakan sesama alumni, serta menghasilkan keputusan strategis demi Ikasmansa Pekanbaru ke depan," harapnya. 

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Rakernas, Rahmad Rahim mengatakan, Rakernas Ikasmansa tahun 2019 merupakan rakesnas kedua setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2015. 

"Tujuan rakernas ini untuk mengevaluasi program kerja yang telah berjalan dan menyusun program kerja kedepan," katanya. 

Ikasmansa dalam beberap tahun ini menjadi salah satu organisasi alumni sekolah, yang telah banyak mengadakan berbagai kegiatan bagi Sekolah, dan kegiatan sosial lainnya di Pekanbaru dan Riau.


Reporter: Nurmadi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar