Politik

Zulhas Sebut PAN akan Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Zulkifli Hasan. (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya tetap mendukung Presiden Joko Widodo kendati kadernya tidak masuk ke dalam kabinet. Hal itu dikatakannya usai menghadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju.

Namun demikian, Zulkifli juga tidak menampik bahwa PAN akan menjadi mitra kritis pemerintah. "Nggak masalah, kita dukung dan doakan. Jadi mitra kritis lah," katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Zulkifli mengatakan sejak awal PAN tidak meminta jabatan apapun kepada Jokowi. Karena itu dirinya menegaskan akan tetap mendukung Jokowi dan mendoakannya agar sukses mengemban amanat. Apalagi masalah bangsa saat ini semakin berat.

"Saya, kita dukung, doakan pemerintah saya selalu mengatakan kita tidak minta apa-apa kita akan dukung dan doakan Pak Jokowi sukses karena tugas tidak mudah ada masalah Papua, masalah dalam negeri banyak, ancaman resesi, saya kira perlu bersatu kita," jelasnya.

Soal Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Zulhas mengucapkan selamat. "Ya kita ucapkan selamat mudah-mudahan bisa memperkuat yang kemarin didebatkan waktu Pilpres dan idenya waktu Pilpres bisa diwujudkan," pungkasnya.**
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar