Olahraga

Liga Media PGN Cup 2019, Haluan Riau Group Bertekad Lolos ke Semifinal

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Cabut undi pembagian grup digelar panitia Turnamen Futsal PGN antar Media 2019 digelar, Rabu (23/10/2019) di Wareh Kupie, Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Delapan media peserta turnamen tahunan ini dibagi menjadi tiga grup. Di mana dua grup tergabung dua tim dan satu grup sisanya tergabung dua tim

Dari hasil undian yang dihadiri manajer tim, Grup A diisi tim TVRI/RRI Pekanbaru, Koresponden dan Haluan Riau.

Sementara digrup B terdapat juara bertahan Riau Televisi, Metro Riau dan Tribun Pekanbaru. Sedangkan di grup C terdapat Riaupos dan Gabungan Media Online.

Turnamen dengan sistem setengah kompetisi ini dipastikan akan berlangsung sengit, mengingat ketatnya persaingan untuk menjadi juara.

Juara grup A akan bertemu juara grup B di semifinal. Sementara juara grup C akan bertemu dengan runner up terbaik dimana perhitungan runner up ditentukan melalui poin dan selisih gol tim di grup A dan B. 

Ketua panitia turnamen PGN Cup antar media 2019, Nurmadi didampingi Taufik sebagai perwakilan PGN Area Pekanbaru mengatakan, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi antar media di Riau.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pemanasan SIWO PWI Riau mempersiapkan tim jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Surabaya, Jawa Timur.

Sementara Taufik Barus selaku perwakilan PGN Area Pekanbaru berharap turnamen yang sudah 5 kali digelar ini dapat mempererat persatuan insan media dengan PGN.

"Kami adakan lagi liga futsal tahun ini dengan bekerjasama dengan PWI Provinsi Riau. Pesertanya nanti seluruh media yang ada di Riau," katanya.

Dikatakan Taufik, para peserta futsal yang berasal dari wartawan dan karyawan media massa di Pekanbaru, baik cetak, daring (online) maupun elektronik ini terdiri dari delapan tim. Dimana secara teknis pertandingan sudah diatur oleh panitia.

"Delapan tim ini akan memperebutkan hadiah utama berupa uang pembinaan dan tropi bagi juara satu, dua dan tiga. Hadiahnya sangat menjanjikan. Teknisnya bagaimana nanti yang mengatur PWI. Kami serahkan semua, karena tahun ini kami (PGN) sebagai sponsorship saja," ujarnya.

 

Reporter: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar