Komunitas

Komunitas GBMN Meranti Mengajak Pemuda untuk Peduli Generasi Mendatang

(istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, SELATPANJANG - Di usianya yang menginjak 5 tahun sejak berdiri pada 24 Oktober 2015 di Pekanbaru, Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti yang dipelopori oleh kumpulan pemuda perantau dan mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang sebelumnya diskusi melalui Forum Silaturrahim Mahasiswa Muslim Selatpanjang dan Sekitarnya (Fosimuss) yang berada di Pekanbaru, menghimpun potensi-potensi kebaikan yang dilanjutkan dalam aksi sosial kemanusiaan. 

Mulai dari bakti sosial di pedalaman meranti menyasar ke daerah-daerah terpencil yang ada masyarakat suku asli Meranti yang memprihatinkan kondisi pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sampai saat ini sudah 10 kali bakti sosial dilaksanakan.

Ahmad, salah seorang pendiri komunitas ketika menceritakan kepada wartawan tentang GBMN matanya berkaca-kaca. "Alhamdulillah berkat izin Allah SWT sampai saat ini komunitas GBMN Meranti masih bisa eksis hadir di tengah masyarakat Meranti. Meski kita berada di perantauan tapi niat baik dalam membangun kampung tidak pernah padam. Oleh karenanya kami akan senantiasa berinovasi dalam berbagi kebaikan di masyarakat Meranti khususnya masyarakat asli pedalaman Meranti agar mereka merasakan kemerdekaan sesungguhnya," terang pria yang akrab dipanggil Azzam ini dalam keterangan tertulis. 

Ketua Komunitas GBMN Meranti Mukhtar Alhijrah sangat bersyukur bisa bergabung dikomunitas kebaikan ini. "Para sahabat kebaikan yang telah mengamanahkan saya sebagai ketua Komunitas GBMN Meranti menjadikan saya lebih mensyukuri nikmat kehidupan, karena ternyata ketika kita turun di lapangan masih banyak masyarakat yang nasibnya kurang beruntung dibandingkan kita. harapannya kedepan semoga komunitas ini senantiasa eksis dalam menebar manfaat kepada orang banyak," ujar Mukhtar yang juga aktif di ODOJ Riau dan ACT Riau ini.

Di tempat terpisah, Dasuki yang juga pendiri komunitas GBMN Meranti mengatakan hal senada dan menceritakan maksud tujuan komunitas tersebut. 

"Awal mula komunitas GBMN Meranti hadir di masyarakat asli pedalaman Meranti hanya mengajak para pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Meranti yang sekarang di Pekanbaru. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu GBMN bisa bersinergi dengan komunitas dan lembaga zakat serta lembaga kemanusiaan lainnya dan terkhusus Yayasan Fitrah Madani Meranti yang men-support setiap kegiatan dalam terjun ke pelosok-pelosok negeri dalam melakukan bakti sosial," ujar Coki, panggilan akrabnya.

"Selamat Ulang Tahun yang ke 5 Komunitas GBMN Meranti, semoga hadirmu seperti suluh cahaya di tengah kegelapan," tutup Coki, yang pernah aktif di PKPU LKemanusiaan Nasional yang sekarang menjadi PKPU Human Initiative.**
 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar