Olahraga

Horor! Pebalap Honda Ungkap Motornya Tak Bisa Berhenti saat Tanding di Sirkuit Sepang

Cal Crutchlow

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow terpaksa mengakhiri balapan lebih awal saat dirinya melakoni balapan di Sirkuit Sepang - Malaysia pada Minggu (3/11/2019) lalu.

Berada di posisi 8 besar, pebalap asal Inggris ini harus memupus harapannya untuk mengantongi poin dalam balapan tersebut, lantaran dirinya terjatuh di pertengahan balapan.

Crutchlow juga terlihat kesulitan di sepanjang jalannya balapan. Dibalik kesulitan tersebut ditengarai terjadi kendala teknis, setidaknya itulah menurut Crutchlow.

"Saya memulai balapan dengan bagus, namun saat saya menginjak tuas gas, motor saya tak bertenaga." ujar Crutchlow dikutip dari Crash.

"Pekan lalu saya start dengan baik, namun bedanya saat di Sepang, motor ini tak pergi ke manapun seusai saya berganti gir kedua." imbuhnya.

Menurutnya, selain tenaga motor yang hilang, ia juga mengalami masalah pada ban belakang motornya.

"Saya merasa baik-baik saja saat sesi latihan, walaupun catatan waktunya tidak bagus. Saat itu ban belakang lebih melekat dibandingkan dengan saat balapan." tuturnya.

"Saya tak bisa menghentikan motor. saya berada di posisi 8, tentu ini bukan posisi yang saya inginkan karena saya ingin berada di lima besar." imbuhnya.

Ia pun tak berharap banyak dengan posisinya di klasemen lantaran dirinya kerap mengalami masalah.

"Saya tak peduli mengenai poin. Saya hanya ingin menang atau podium. Saya berhenti peduli dengan poin sejak di Texas." imbuh pembalap Honda satu ini.


Tags MotoGP

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar