Riau

Dispersip Riau Beri Penghargaan ke Kabupaten/Kota yang Berpredikat Baik

Kepala Dinas Dispersip Provinsi Riau, Rahima Erna menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak Dispersip kabupaten/kota yang berpredikat baik.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Dinas Perpustakaaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga Dispersip kabupaten dan kota yang berpredikat baik dalam tata kelola perpustakaan dan kearsipan. Tiga kabupaten/kota  tersebut yaitu, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak.

Penyerahan piagam tersebut diadakan dalam acara monitoring tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan eksternal tahun 2019 di Kantor Gubrnur Riau, Selasa (5/11/2019).

Kepala Bidang Pembinaan dan Pelayanan Arsip Provinsi Riau, Sri Mekka mengatakan penghargaan tersebut berdasarkan penilaian tim yang dibentuk Dispersip Riau. Tim tersebut telah melakukan tindak lanjut pengawasan kearsipan internal yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

Menurut dia, hasil temuan timnya menunjukkan hasil yang menggembirakan.

"Hasil yang ditunjukkan oleh kearsipan kabupaten/kota yang dulunya bernilai buruk sekarang sudah ada yang mencapai predikat baik," ujarnya.

Dia merincikan, adapun nilai kabupaten/kota yang berpredikat baik tersebut yakni Kota Pekanbaru dengan capaian nilai 88.19, Kabupaten Bengkalis 76.78 dan Kabupaten Siak 76.56.

Selanjutnya pencapaian kabupaten lainnya Kabupaten Indragiri Hulu bernilai 69.16, Rokan Hilir 67.02, Kampar bernilai 61.84, Pelalawan 61.24, Kota Dumai bernilai 60.14, Kepulauan Meranti 52.02, Kuantan Singingi 33.25, Indragiri Hilir 31.83, dan Kabupaten Rokan Hulu bernilai 25.51.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Dispersip Provinsi Riau, Rahima Erna memberikan apresiasi kepada kabupaten kota yang mendapat penghargaan.

Dia juga memberi semangat kepada kabupaten/kota lainnya untuk tetap bersemangat dalam meningkatkan capaian di masa mendatang. Dia mengaku bangga Kabupaten Bengkalis yang capaiannya naik drastis dari 8 ke urutan 2 di Provinsi Riau.

"Teruslah berbenah diri untuk mendapatkan predikat memuaskan di kesempatan berikutnya. Bekerjalah untuk meningkatkan kualitas dengan apa yang telah dicapai hari ini untuk masa depan yang cemerlang," kata dia.

 

Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar