Pilkada

Bursa Balon Bupati Rohil Makin Ramai, Jhony Charles Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS

Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Rokan Hilir, Jhony Charles. 

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Bursa bakal calon bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, semakin ramai. Salah satu sosok yang akan bertarung nanti adalah Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Rokan Hilir, Jhony Charles. 

Bahkan Jhony secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jhony Charles pendaftar pertama yang mengembalikan formulir yang telah kita buka sejak 1 November 2019," kata Ketua DPD PKS Rohil, Muhammad Rafik di Kantor DPD PKS setempat, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan pendaftaran bakal calon bupati maupun wakil bupati di DPD PKS Rohil akan ditutup pada 10 November. Sementara yang sudah mengambil formulir baru lima orang.

"Mudah-mudahan sisa lima hari ini kita mendapatkan calon-calon bupati maupun wakil bupati Rohil sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Muhammad Rafik.

Sementara, bakal calon bupati Rohil Jhony Charles menyebutkan visi dan misinya maju di Pilkada 2020 adalah untuk menciptakan pemerintahan yang transparan, baik dalam hal transparansi keuangan ataupun struktural pemerintahan.

Kemudian yang kedua, ia tetap konsisten sistem inovasi 4.0 e-commerce, baik dalam hal kesehatan, pendidikan maupun investasi.

"Untuk investasi ini saya lebih fokus kepada joint venture. Apabila APBD itu tidak bisa maksimal untuk membangun industri kita lakukan join antara pemerintah dengan swasta," jelasnya.

"Kita sebagai pemerintah seharusnya mempunyai kekuasaan, mempunyai kekuatan wilayah. Seharusnya kita ajak dan undang mereka, kita minta porsi atau persentasenya dari joint venture itu di bawah BUMD Kabupaten Rohil," sambung Jhony Charles.

Ia ingin ada beberapa BUMD yang dimiliki Kabupaten Rohil itu bisa memperkerjakan masyarakat dan bisa menaikkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya mengenai CPO, padi, termasuk perikanan.


Tags Pilkada

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar