Olahraga

Hari ini Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste, Simak Jadwal Siaran Langsungnya

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada laga pertama kualifikasi Piala Asia 2020. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Rabu (6/11). Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Timor Leste.

Timor Leste akan menjadi lawan pertama Indonesia di fase Grup K. Dua kontestan lainnya yang harus dihadapi adalah Korea Utara dan Hong Kong.

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste bakal digelar di di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2019, skuat Garuda Nusantara telah menggelar persiapan matang. Termasuk menggelar dua laga uji coba melawan China yang dianggap punya kekuatan tak jauh beda dengan tim favorit Grup K, Korea Utara.

Timnas Indonesia berhasil menang 3-1 atas China U-19 pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, dipaksa menyerah 1-3 pada uji tanding di Bali.

Skuat arahan Fakhri Husaini memiliki pengalaman meraih kemenangan besar atas Timor Leste dalam turnamen di level Asia Tenggara.

Pada ajang Piala AFF U-19 yang berlangsung Agustus 2019, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri dan kawan-kawan meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste di fase grup.

Sebelumnya, Fakhri bersama Timnas Indonesia U-16 juga pernah menggasak Timor Leste 3-0 di grup Piala AFF U-16 2018. Kini, sebagian besar pemain U-16 itu naik jenjang ke Timnas U-19.

Meski demikian, kemenangan di dua turnamen berbeda kelompok umur itu tak bisa dijadikan tolok ukur. Terlebih Timor Leste selalu punya motivasi lebih saat menghadapi Indonesia.

Nantinya, pemimpin klasemen akhir akan mendapat jatah berlaga di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan. Tim runner up juga berpeluang lolos lewat jalur peringkat kedua terbaik di kualifikasi.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar