Riau

Pemda Kuansing Lelang 24 Unit Kendaraan Dinas, Satu Tidak Ada Mesin

Mobiul dinas Pemda Kuansing yang akan dilelang

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berencana bakal melelang mobil dinas (Mobnas) dan kendaraan dinas jenis sepeda motor. Namun dari puluhan unit mobnas yang dilelang, ada satu unit mobnas tanpa mesin yang juga ikut dilelang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing, Hendra AP melalui Kabid Aset, Hasvirta Indra bahwasanya dari 24 unit yang akan dilelang, ada satu unit Mobnas yang tidak memiliki mesin.

"Ya, memang dari puluhan unit Mobnas yang akan kita lelang, ada satu unit Mobnas tanpa mesin yakni jenis Mitsubishi Pick Up L300  tahun 2000." ujarnya saat dikonfirmasi Riaumandiri.id di kantornya, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, terkait tidak ada mesin mobil dinas L300 tersebut, ia tidak mengetahui kapan hilangnya dan kenapa bisa hilang. Dan saat kita ajukan ke KPKLN mobil tersebut memang berkondisi seperti itu.

"Saya tidak tahu, sebab saat kita ajukan ke kantor Pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKLN) tidak ada mempertayakan hal ini, dan pihak KPKLN juga mengetahui kondisi mobil tersebut." pungkasnya.

Lanjutnya, dari 24 unit yang akan dilelang di antaranya 15 unit roda empat, 8 unit roda dua dan satu unit alat berat wheel loader. Sedangkan untuk harga tertinggi Mobnas yakni jenis Lexus LX 570 AT tahun 2012 dengan harga Rp 760.202.000, sedangkan yang termurah yakni jenis Mitsubishi Pick Up L300 dengan harga Rp 6.104.000.

"Kalau untuk roda dua yang tertinggi yaitu Honda GLM harga lelang Rp 1.882.000 dan termurah Sezuki RC 100 dengan harga lelang Rp 392.000." tutupnya.


Reporter: Suandri


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar