Riau

Caretaker HMI Pekanbaru Disebut Dilakukan Utusan Pj Ketum, Ini Klarifikasi Pengurus

Pengurus HMI Cabang Pekanbaru

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – HMI Cabang Pekanbaru menanggapi terkait pemberitaan yang beredar di sosial media yang menyebutkan pengkaratekeran Cabang Pekanbaru dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai utusan PJ Ketua Umum PB HMI bahwa itu tidak benar.

Wendy Fitrah Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru menyampaikan melalui Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Heri Kurnia bahwa pengkaratekeran ini sangat politis dan jauh dari asas kepentingan dan kemajuan organisasi.

"Kita mengetahui bahwa di dalam tubuh internal PB HMI hari ini terjadi dinamika organisasi yang disebabkan oleh oknum yang ingin merusak himpunan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Riaumandiri.id, Rabu (6/11/2019).

Dijelaskan Heri, pihaknya akan memberikan berupa pemecatan kepada oknum kader HMI Pekanbaru yang telah menyebarkan infomasi dan akan melakukan pembinaan karateker terhadap HMI cabang pekanbaru. Menurutnya, ini gerakan politis yang dilakukan oknum-oknum tersebut

"Ulah dari oknum tersebut akan merusak sistem perkaderan di tubuh Himpunan Mahasiwa Islam di Pekanbaru tegas," kata Heri.

Dikatakan juga, di kepengurusan HMI cabang Pekanbaru masih tetap melakukan aktivitas keorganisasian seperti perkaderan dan isu-isu ekstrenal dan internal yang bermarkas di Jalan Paus - Pekanbaru.

"Sekali lagi kita mengimbau kepada komisariat di lingkungan HMI cabang Pekanbaru untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas keorganisasian di tingkat komisariat dan untuk tidak mengindahkan isu-isu tersebut," pungkasnya.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar