Pilkada

NasDem Siapkan Strategi Pemenangan Pilkada 2020 dan Pilpres 2024

Partai NasDem akan menggelar Kongres ke II di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 8 - 11 November 2019.

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Partai NasDem akan menggelar Kongres ke II di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 8 - 11 November 2019. Sebanyak 7.000 peserta lebih diperkirakan akan hadir dalam kongres tersebut.

Ketua Steering Committee Kongres ke II NasDem, Jhonny G. Plate mengatakan, dalam kongres tersebut nantinya NasDem juga akan membicarakan terkait penyusunan langkah strategis politik untuk lima tahun ke depan.

Setidaknya, ada tiga poin yang ditargetkan NasDem, yakni mencanangkan kemenangan Pilkada serentak 2020, Pileg 2024, hingga Pilpres 2024.

"Dalam kaitan dengan Pilpres, NasDem akan menyiapkan model dan cara rekrutmen dan rotasi kepemimpinan nasional kita dengan pendekatan ilmiah dan metode demokratis yang dimungkinkan dalam sistem demokrasi Indonesia," kata Plate saat jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Berkenaan dengan itu Plate mengatakan, Kongres ke II NasDem nantinya akan dibuka oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum periode 2014-2019. Hal itu sesuai dengan AD/ART Partai NasDem.

"Yang akan buka kongres adalah ketum Nasdem sebelum dinyatakan demisioner. Ada mekanisme di AD/ART," ujarnya.


Tags Politik

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar