Riau

Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah Kampar Jalani Training

SEKDA Yusri MSi didampingi Ketua Panitia dan Ketua LPTQ Kampar saat membuka TC Kafilah Kampar

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Sekda Kampar, Yusri, M.Si membuka training centre kafilah MTQ yang dilaksanakan di Hotel Bangkinang Baru, Rabu (6/11/2019). 

Dengan dilaksanakannya training ini, Sekda berharap para peserta bisa mendapatkan pendampingan dan bimbingan sehingga bisa meraih juara umum pada MTQ tingkat provinsi ke-38 pada 24 November mendatang.

Ditambahkan Yusri, sebagai serambi mekahnya Provinsi Riau, saat ini Kabupaten Kampar tengah giat-giatnya membangkitkan nuansa islami, seperti menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau, mengumrohkan masyarakat panutan, agar sebutan serambi mekah tidak hanya tinggal nama saja.

"Saat ini, orang hebat banyak di Kampar, tapi orang berilmu seperti ulama dan lainnya, masih kurang di daerah kita. Untuk itu saya sangat berharap kepada adek-adek semua sebagai duta MTQ Kabupaten Kampar untuk dapat mengembangkan sayap sesuai dengan keahlian masing-masing, agar islam semakin bangkit dan berkembang di Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," harap Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Yusri berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti TC ini dengan sebaik-baiknya, tingkatkan disiplin karena itu adalah kunci utama dalam setiap kesuksesan.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Yurnalis yang juga Kepala Bagian Kesra setda kampar, dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakannya TC ini adalah untuk pendalaman materi pelatihan, pemantapan dan pemusatan pelatihan agar tercipta peserta yang berkualitas untuk mewakili Kabupaten Kampar pada MTQ tahun ini.

"Kegiatan TC ini akan dilaksanakan selama 12 hari, dari 5 sampai dengan 16 November 2019, dengan narasumber Said Agil Munawar, Ramdani Anwar, Khusnul Khotimah dan Teguh Prasetyo dan diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari qori dan qoriah terpilih dari Kabupaten Kampar," ujar Yurnalis.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar