Olahraga

Gubri Apresiasi Kontingen Porwil Riau Masih di Puncak Klasemen

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau yang masih bertahan di posisi puncak Porwil X Sumatra di Provinsi Bengkulu.

Dia berharap posisi tersebut bisa dipertahankan hingga akhir pelaksanaan, sehingga bisa mempertahankan juara umum.

“Alhamdulillah, kita bangga dengan hasil tim Porwil kita berada di posisi teratas. Saya berharap prestasi ini bisa dipertahankan hingga selesai dan Riau kembali menjadi juara umum,” ujar Gubri, Rabu (6/11/2019).

Syansuar juga memuji atlet renang Riau yang berhasil menyumbangkan 12 medali emas. Namun sayangnya torehan 12 medali emas tersebut harus terhenti setelah atlet andalan Riau, Azzahra dan Vanesa harus kembali ke pelatihan nasional (Pelatnas), mempersiapkan diri untuk menghadapi iven internasional Sea Games. 

“Luar biasa atlet renang kita bisa meraih 12 emas. Tapi itulah, mereka tidak bisa menambah medali lagi, harus latihan bersama timnas. Kita berharap kedua atlet kita ini bisa kembali memperkuat Riau dan menambah medali emas bagi Riau,” harapnya. 

Disinggung mengenai bonus bagi para atlet Riau yang berhasil membawa nama harum Bumi Lancang Kuning, Gubri mengatakan, semuanya sudah ada prosedurnya. Menurutnya, telah disiapkan oleh KONI Riau, sebagai induk olahraga.

“Insya ya Allah semua sudah ada disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, dari kejuaraan Porwil X Sumatra di Bengkulu, kontingen Riau masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 27 emas, 13 perak, dan 29 perunggu. 27 medali emas Riau di persembahkan dari cabor, panjat tebing 2 emas, kempo 4 emas, renang 14 emas, biliar 2 emas, atletik 4 emas, dan Muathay 1 emas.

Reporter: Nurmadi


Tags Olahraga

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar