Olahraga

6 Petinju Riau Lolos ke Final, Robin Targetkan Medali Emas di Porwil X Sumatera

RIAUMANDIRI.DI, BENGKULU - Sebanyak enam petinju Riau sukses melangkah ke babak final pada cabang olahraga tinju di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Bengkulu. Keenam petinju ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada partai semifinal yang digelar Rabu (6/11/2019) malam.

Ke-6 petinju Riau yang lolos final yakni, Cindi Chinora kelas 51 kg, Mejy Silalahi kelas 60 kg, Robi Rianto Pasaribu 49 kg, Ingatan Ilahi 52 kg, Riberto Ermando 56 kg dan Topaz Riand 64 kg. Dijadwalkan Jumat (8/11) besok, partai final akan dilaksanakan di venue tinju, Bengkulu. 

Ketua Umum Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Riau Robin P Hutagalung, menegaskan, dengan berhasilnya 6 petinju Riau ke babak final, tidak ada kata lain selain meraih medali emas. Ke-6 petinjunya ini sudah ideal dan pantas untuk lolos ke final.

“Kalau sudah lolos final, ya harus emas. Target kita emas dan sudah disampaikan kepada petinju kita,” ujar Robin.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, pada Porwil X Sumatera ini, 14 kelas putra dan putri. Ia berharap seluruh petinjunya ini bisa menyumbangkan medali emas, untuk memperkokoh kontingan Riau pada puncak klasemen Porwil.

“Tentu kita dari tinju ikut menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau. Apalagi Riau menargetkan mempertahankan juara umum,” ungkapnya.

Selain menembus final, 6 petinju Riau ini juga berhasil lolos kualifiaksi PON Papua 2020 mendatang. Karena yang masuk final langsung lolos PON, dengan demikian untuk sementara Riau meloloskan 6 petinju.

“Yah mereka lolos PON, tapi usai Porwil ini tetap akan kita berikan latihan lebih keras lagi. Kalau perlu diseleksi lagi, tiga bulan menjelang PON kita lihat perkembangannya,” tegas politisi PDIP Riau ini.

Sementara itu, di partai final petinju Riau Cindi Chinora melawan petinju Sumut Ema Nufadiah, Mejy Silalahi melawan petinju Lampung Ananda Febri, Robi Rianto Pasaribu melawan petinju Jambi Yusak Imanu, Ingatan Ilahi melawan petinju Babel Ade Ilham, Roberto Ermando melawan petinju Sumut Abu Sofian, dan Topaz melawan petinju Kepri Jonathan. 


Reporter: Nurmadi


Tags Riau

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar