Olahraga

Atletik Tambah 2 Emas, Emrizal Pakis Optimistis Riau Juara Umum Porwil X Sumatera

RIAUMANDIRI.ID, BENGKULU - Cabang olahraga atletik menambah 2 medali emas bagi kontingen Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu yang dipersembahkan oleh pelari halang rintang 3000 Meter Elisar Gamashi dan atlet loncat tinggi, M Hidayat, Kamis (7/11/2019). 

Tambahan dua medali emas tersebut membuat tim Riau tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Porwil X Sumatera, dengan torehan 29 medali emas, 16 perak, dan 24 perunggu.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengaku tetap optimistis Riau juara umum Porwil. Dia masih berharap ada tambahan medali emas dari sisa cabor yang masih melanjutkan pertandingan, di antaranya atletik, biliar, dan tinju. Tambahan dua medali emas dari atletik ini belum bisa memastikan Riau menjadi juara umum.

“Sekarang sudah 29 emas, harapan kita masih ada di cabor atletik, tinju, dan catur. Kemungkinan biliar juga masih ada harapan emas. Untuk cabor tinju atlet kita lolos 6 atlet, paling tidak hitung-hitungan dapat 3 medali emas,” kata Emrizal Pakis, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya masih optimistis Riau masih bisa mempertahankan juara umum hingga akhir pelaksanaan Porwil X, dengan hitungan Riau bisa memperoleh lebih 30 emas. Walaupun sekarang Riau masih di atas, namun daerah lain masih ada yang mengejar, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, termasuk tuan rumah Bengkulu.

“Target kita paling tidak dapat 32 sampai 34 emas, dan insya Allah bisa tercapai dengan sisa cabor yang masih bertanding di final. Itulah kesempatan kita lagi untuk meraih medali emas di cabor yang masuk final,” katanya.

Sementara itu, dari cabor atletik, target untuk menyumbangkan 8 medali emas belum tercapai. Hingga saat ini atletik baru menyumbangkan 6 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Harapan untuk menambah satu medali emas akan ditunggu dari nomor maraton 45 km.

“Target kita memang belum tercapai, tapi medalinya menyebar di seluruh daerah belum ada yang dominan. Sekarang baru 6 emas, insya Allah besok atlet maraton kita bisa menambah medai emas,” kata manajer atletik Riau, M Yusuf.


Reporter: Nurmadi
 


Tags Olahraga

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar