Olahraga

Pj Sekda Harapkan Kontingen Riau Peringkat Pertama di Pornas Korpri 2019

Pj Sekda, Ahmad Syah Harrofie

RIAUMANDIRI.DI, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie melepas kontingen Korpri Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Ke-XV di Bangka Belitung, Sabtu (9/11/2019) di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Ahmad Syah mengatakan Pemerintah Provinsi Riau akan mengirim sebanyak 34 atlet dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Riau.

"Atlet kontingen Riau akan mengikuti 5 cabang olahraga yaitu bulutangkis, tenis lapangan, lari 10 K, catur, dan tenis meja," katanya kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Dia berharap atlet kontingen Riau keluar sebagai peringkat pertama dalam Pornas Korpri yang digelar sekali dalam dua tahun tersebut.

"Pak Gubernur menyampaikan bahwa kita harus ikut serta membawa prestasi. Di samping itu yang penting juga untuk merajut silahtutahmi seluruh perwakilan Korpri se-indonesia," sebutnya.

Selain itu, dia menyampaikan Gubernur Riau berpesan kepada atlet dan offisial untuk dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya dengan menunjukkan sportivitas, menjaga solidaritas, dan silahtirahmi sesama anggota Korpri.

"Mudah-mudahan keikutsertaan Provinsi Riau dapat memberikan warna dalam kehadiran 34 Provinsi Se-Indonesia. Jika ada yang berhasil nantinya tentu akan menjadi perhatian kita, seperti yang dikatakan Pak Gubernur, akan disambut dengan meriah besok atlet-atlit yang berhasil menjadi juara umum. Bonus-bonus nantinya sudah menunggu," terangnya.

Kontingen Riau akan berangkat pada Minggu (10/11/2019). Pornas Korpri 2019 akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 10-19 November 2019.   


Reporter: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar