Ditaja 27-29 November 2019

Gubri Siap Jadi Pembicara di Simposium Nasional dan Muswil VI ICMI Riau 

Gubernur Riau Syamsuar saat menerima kunjungan pengurus ICMI Riau di kediamannya di Kompleks Gubernuran, Sabtu (9/11/2019).

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar menyatakan kesediaannya untuk hadir dan menjadi pembicara dalam kegiatan Simposium Nasional dan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Riau yang akan digelar 27-29 November 2019 mendatang.

Kesediaan Gubernur Riau itu disampaikannya langsung di hadapan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Riau yang melakukan silaturahmi di kediaman Gubri di Kompleks Gubernuran, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (9/11/2019) sore.

Pengurus ICMI yang hadir saat silaturahmi dengan Gubri, di antaranya, Ketua ICMI Riau Prof Dr Ir H Tengku Dahril, MSc, Sekretaris Muhammad Sahal, SSi, MSi, Saiman Pakpahan, MSi dan Mohammad Moralis, SPd.

"Insya Allah saya akan hadir di acara (Simposium dan Muswil ICMI Riau, red) nanti. Memang saat ini kegiatan begitu padat. Dan itu pun Saya dan pak Wagub telah berbagi agenda," ujar Gubri.

Menurut Gubri, ICMI merupakan ormas besar menjadi tempat berhimpunnya para cendekiawan muslim yang telah memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

"Di tengah kemajuan zaman yang makin canggih tentu sangat diperlukan pemikiran dan ide-ide cemerlang dari ICMI. Di sini kan banyak akademisi, profesor, tentu bisa membagi ilmunya, terutama di bidang entrepreneurship. Bagaimana kita bisa melahirkan sarjana yang bisa berbisnis dan menciptakan lapangan kerja," harap Gubri.

Kalau bisa, kata Gubri, para profesor, selain menguasai teori juga langsung menjadi praktisi. 

Sementara, Ketua ICMI Riau Prof Tengku Dahril, menjelaskan, Simposium dan Muswil VI ICMI Riau akan digelar selama tiga hari, 27-29 November 2019 di Pekanbaru.

Untuk Simposiun dan pembukaan Muswil yang digelar Kamis pagi, 28 November 2019, katanya, akan diadakan di Gedung Daerah. Sedangkan Muswil akan dilaksanakan di Gedung Wisma Haji Riau.

"Insya Allah kegiatan ini akan dibuka langsung Ketua Umum MPP ICMI Prof Dr Jimly Asshiddiqie, SH sekaligus menjadi keynote speaker dengan tema Membangun Negeri Mewujudkan Peradaban yang Bermartabat," jelas Tengku Dahril yang juga Guru Besar Universitas Riau ini.

Lebih lanjut mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Riau ini mengatakan, selain Prof Jimly, dalam acara Simposium yang bertemakan "Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045" ini juga menampilkan pembicara-pembicara hebat, yakni, Gubri Drs H Syamsuar, MSi, Dr Ilham Akbar Habibie, Prof Dr Alaiddin Koto, MA dan Dr Andi Yusran.

"Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar. Dan terima kasih banyak atas kesediaan pak Gubernur untuk hadir dan menjadi pembicara dalam Simposium nanti," kata mantan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Di tempat yang sama Sekretaris ICMI Riau Muhammad Sahal yang juga Ketua Panitia Pelaksana menambahkan, setelah Simposium, dilanjutkan dengan Muswil VI yang beragendakan, di antaranya, penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus, perumusan program kerja dan rekomendasi Muswil VI dan pemilihan Ketua ICMI Riau periode 2019-2024.

"Hingga saat ini persiapan acara sudah hampir rampung," pungkas Sahal. 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar