Olahraga

Duo Pebalap Malaysia Kuasai Etape Terakhir Tour de Singkarak 

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Etape ke-9 atau terakhir Tour de Singkarak (TdS) 2019 menjadi milik duo pebalap Sapura Cycling Team Malaysia. Juara menjadi milik Zamawi Azman, sedangkan runner-up Muhammad Nur Aiman Mohd Zariff.

Etape kesembilan TdS yang menjadi penutup ajang balap sepeda sport tourism itu berlangsung Ahad (10/11/2019) dengan menempuh rute sepanjang 107,3 kilometer dari Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan berakhir di Danau Cimpago Kawasan Pantai Padang. Zamawi menjadi yang tercepat setelah mencapai finis dengan catatan waktu dua jam, 44 menit, dan 38 detik.

Sementara itu, peringkat kedua menjadi milik rekan satu tim Zamawi, yakni Nur Aiman Mohd Zariff. Adapun posisi ketiga adalah pembalap Marcelo Felipe dari tim 7eleven Cycling Air 21 by Roadbike Philippines.

Pada etape terakhir ini hanya 64 pebalap yang tersisa, dari 108 pebalap yang berpartipasi sebelumnya. Lintasan yang dilalui para pebalap merupakan kawasan baru, yakni melewati Kawasan Wisata Mandeh. Mandeh dikenal sebagai lokasi eksotis dan "Raja Ampat-nya Sumatera" dan menjadi salah satu ikon wisata Sumatera Barat.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar