Olahraga

Gubri Sambut Pahlawan Olahraga Riau di Hari Pahlawan

Gubernur Riau Syamsuar mengalungkan bunga kepada atlet Porwil di VIP Bandara SSK II.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, bersama jajaran pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau, menyambut pahlawan olahraga Riau, yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera, Ahad (10/11/2019), di VIP Bandara SSK II Pekanbaru. 

Rombongan kontingen tim Porwil yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, setibanya di VIP Bandra SSK II, langsung disambut Gubernur Riau, dengan pengalungan bunga, dan dikuti oleh seluruh kontingen, mulai dari official, pelatih dan atlet. Satu per satu dikalungi bunga oleh Gubernur Riau.

Usai menyambut kontingen di VIP Bandara SSK II Pekanbaru, Gubernur Riau juga melepas rombongan untuk diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka, sambil membawa piala bergilir menelusuri jalan Sudirman, hingga memasuki gedung daerah Gubernuran Riau. Dan Gubernur Riau juga langsung menjamu makan siang seluruh kontingen di Gedung Pauh Janggi, Gubernuran Riau. 

"Tentu kita sangat apresiasi atas capaian prestasi putra-putri Riau yang telah mengharumkan nama Riau di kancah nasional melalui event Porwil ini,” ujar Gubri. 

Gubri Syamsuar mengatakan, pencapaian terbaik yang telah dipersembahkan para atlet Riau ini tentu menjadi motivasi untuk mempersembahkan yang terbaik pada event-event olahraga berikutnya. Dan para atlet Riau ini, kembali akan berjuang di tahun depan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. 

"Sekali lagi, apresiasi saya para atlet, ofisial yang telah memberikan terbaik untuk Riau. Mudah-mudahan terus dipertahankan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan, Riau untuk kedua kalinya, kembali mempertahankan gelar juara umum Porwil Sumatera. Keberhasilan Riau meraih prestasi terbaik se Sumatera ini tidak terlepas dari peran dari semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, PPLP Riau, dan PPLM Riau. 

“Pertama tentu kita harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan kita selalu berdoa diberikan yang terbaik. Alhamdulillah menjadi juara umum, semuanya berkat usaha yang kita laksanakan secara berkesinambungan, dan sistematis. Semua atlet tidak berhenti dalam latihan, baik yang dibina olah Dispora melalui PPLP, PPLM dan pembinaan oleh cabor,” ujar Emrizal Pakis. 

“Dan KONI dalam hal ini memberikan pembinaan kepada atlet berprestasi kita. Mereka kita pegang dan dijaga, baik dari segi pembinaan, teknis adminstratif, dan finansial atlet yang beprestasi tiap tahun. Sejauh ini pembinaan khusus atlet, setiap bulan mendapatkan pembinaan, yang bisa mereka gunakan untuk keperluan sehari-hari,” katanya. 

Dari hasil Porwil di tanah Raflesia Bangkulu, Emrizal Pakis, telah memetakan dan mengevaluasi seluruh cabor, terutama atlet Riau yang berhasil meriah medali. Dimana KONI akan lebih selektif lagi dalam mempersiapkan atlet, menjelang terjun pada PON tahun 2020 di Papua. 

“Kita harus bekerja keras di 2020, evaluasi dari hasil ini, dan lakukan pembinaan semakin matang dengan teknik yang sudah ada. Menghasilkan prestasi yang baik, sekarang kita sudah bisa menghitung-hitung cabor mana saja yang akan mendapatkan prestasi,” ungkapnya. 

Mantan Asisten II Setdaprov Riau ini juga mengapresiasi Pemprov Riau yang telah mendukung kontingen Riau pada Porwil tahun ini. Dimana Gubernur Riau, Syamsuar, langsung menyambut dan menjamu seluruh kontingen Riau. Termasuk hadirnya Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, yang ikut langsung menyaksikan beberapa cabor pada Porwil X Bengkulu.


Reporter: Nurmadi


Tags Riau

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar