Politik

Viktor Laiskodat Ungkap dari Internal Partai Juga Ribut Anies Hadiri Kongres NasDem

Gubernur DKI Anies Baswedan hdairi Kongres Partai Nasdem di Jakarta

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga kader Partai NasDem, Viktor Laiskodat mengaku heran dengan pihak yang meributkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kongres NasDem. 

Viktor mengatakan, tak ada urusan Anies hadir dan isu capres 2024. "Anies Baswedan, lah orang datang jadi Gubernur ribut. Baik internal pun ribut, kenapa Anies? Nanti calon Presiden, apa urusannya?" kata Viktor dalam diskusi 'Menangkal Intoleransi dan Radikalisme dalam Perspektif Kepala Daerah' di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). 

Viktor menilai Anies hadir sebagai Gubernur karena lokasi Kongres NasDem ada di Jakarta. Dia mengatakan tak mungkin Anies tak diundang sebagai tuan rumah.

"Ini Gubernur DKI, ada Partai NasDem di DKI, mau anti? Anti itu namanya partai hantu blau," ujar Viktor.

Viktor pun mengingatkan slogan dan semangat restorasi ala NasDem. Viktor mengingatkan nilai kebersamaan dan ke-Indonesia-an merupakan hal yang harus dimiliki tiap kader NasDem.

"Kalau semangatnya merestorasi, semangatnya membangun ke-Indonesia-an, membanggakan nilai-nilai kebersamaan maka dia harus berperan aktif di sana untuk menyampaikan nilai-nilai restorasi itu bagaimana seharusnya seyogyanya cara berpikir itu," tuturnya.

Anies sebelumnya hadir dalam pembukaan Kongres NasDem, Jumat (8/11). Dia juga memberi sambutan dalam acara pembukaan tersebut.

"11 Hari yang lalu kita di Jakarta memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ketika kongres NasDem diputuskan di Jakarta maka ini mengingatkan pada kita di sini hadir peserta kongres dari seluruh Indonesia. Di kota ini lah simpul persatuan Indonesia ditalieratkan untuk pertama kalinya," kata Anies, dalam sabutannya di Kongres II Nasdem, di JI Expo Kemayoran. 


Tags PARTAI

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar