Parlemen

Ketua DPRD Siak Azmi Usulkan Sultan Ismail Jadi Pahlawan Nasional

Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi, SE mengusulkan agar Sultan Ismail dan pahlawan-pahlawan Kerajaan Siak lainnya dijadikan sebagai pahlawan nasional.

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Sempena Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2019, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Riau, H Azmi, SE mengusulkan agar Sultan Ismail dan pahlawan-pahlawan Kerajaan Siak lainnya dijadikan sebagai pahlawan nasional.

"Siak juga memiliki pahlawan selain Sultan Syarif Kasim II yang telah menjadi pahlawan nasional. Kami mengusulkan agar Sultan Ismail dijadikan sebagai pahlawan nasional, karena beliau banyak berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini," papar Azmi, Ahad (10/11/2019).

Selain itu, Azmi mengatakan, pahlawan-pahlawan yang berasal dari Kabupaten Siak juga layak diusulkan menjadi pahlawan nasional. Oleh karena itu ia meminta para tokoh agar bisa menyampaikan informasi-informasi tentang perjuangan para pahlawan yang berasal dari Negeri Istana ini dan mengusulkan agar dijadikan pahlawan nasional.

"Kita sangat mendukung agar pahlawan -pahlawan dari Kerajaan Siak ini diusulkan menjadi pahlawan nasional. Kami siap membantu untuk itu," ujar Azmi.

Azmi juga mengajak generasi bangsa untuk ikut andil dalam pembangunan bangsa serta mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang dulu berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. (adv)


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar