Tiga Bulan APBD 2015 Berjalan

Tiga Dinas Belum Input RUP

ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (HR)- Tiga dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan belum mengumumkan Rencana Umum Pengadaan Satkernya. Padahal, sudah tiga bulan APBD Pelalawan Tahun 2015 berjalan.

Tiga dinas itu, yakni Dinas Pendapatan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah yang belum sama sekali memasukan atau menginput RUP-nya. Demikian dikatakan Kepala Bagian Program Pembangunan Setdakab Pelalawan T Zulfan, Rabu (25/3).

Ditambahkan Zulfan juga, selain ketiga dinas tersebut, 12 pemerintah kecamatan juga belum sama sekali menginput RUP. Selain ketiga dinas, badan dan 12 kecamatan tersebut, juga masih banyak dinas dan badan yang belum secara keseluruhan menginput RUP-nya.
"Baru delapan Satker yang benar-benar sudah menginput seluruh RUP Tahun 2015," jelas T Zulfan.

Dia mengimbai, agar Satker yang belum menginput RUP, untuk segera menginputnya. Karena menurut mantan Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan ini, tidak bisa Satker melakukan pelelangan pekerjaan jika belum terinput dalam RUP.

"Karena untuk mengumumkan lelang di LPSE itu, data dari RUP inilah yang diambil. Jika belum masuk dalam RUP secara otomatis tidak akan bisa di entri data pelelangannya," sebut Zulfan.

Karenanya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mesti secepatnya memasukan RUP tersebut ke Sistem Informasi Rencana Umum Pelelangan (Sirup). Mengingat sudah tiga bulan APBD Pelalawan tahun 2015 berjalan, yang sudah tentu harus segera dijalankan.***




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar