Riau

Masyarakat Kampung Medan Kuansing Antusias Sambut Wabup Halim di Acara Maulid Nabi

Wakil Bupati Kuansing H. Halim bersama tim Rebana Kampung Medan.

RIAUMANDIRI.ID, TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Haji Halim menghadiri acara peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mukarramah, Desa Kampung Medan, Kecamatan Kuantan Hilir, Senin (11/11/2019) malam.

Kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat Kampung Medan, dan diiringi dengan musik rebana yang dibawakan oleh ibu-ibu di Desa Kampung Medan.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Kuansing Fraksi PAN, Camat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Kepala Desa beserta perangkatnya, dan ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Halim menyampaikan, peringatan maulid ini merupakan suatu berkah dari baginda Rasulullah Muhammad SAW, yang dapat mengumpulkan umat muslim dalam peringatan Maulid Nabi untuk saling bersilaturahmi di masjid ini.

“Rasulullah selalu menuntun kita para umatnya agar saling menjaga tali silaturahmi,” ungkap orang nomor dua di Negeri Jalur ini.

Pada kesempatan itu, Wabup menyatakan bahwa dirinya berkomitmen akan tetap terus berbuat untuk masyarakat Kuansing, serta akan tetap bersama-sama Bupati sampai berakhirnya masa jabatan.

"Saya akan terus berbuat untuk masyarakat, baik secara pribadi, maupun selaku wakil bupati. Kedepan dengan masa pemerintahan yang tersisa, saya akan tetap bersama-sama Bupati membangun Kuansing sesuai dengan visi misi yang disampaikan saat kampanye pencalonan dulu," tutur Halim.

"Mohon maaf jika selama menjalankan pemerintahan bersama bupati ada hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang kami kampanyekan di masa lalu," ulasnya.

Kemudian, Wabup juga memberikan bantuan kepada panitia masjid dengan anggaran pribadi beliau untuk sedikit meringankan beban dalam pembangunan masjid yang ada di Desa Kampung Medan senilai Rp10.000.000.

Tidak hanya untuk masjid saja, seluruh anggota rebana yang hadir untuk mengisi dan memeriahkan acara hari besar Islam tersebut, juga diberi bantuan finansial, dengan tujuan memberikan motivasi kepada para peserta.

Kemudian, H. Halim juga merasa tersentuh hatinya oleh anak-anak yang hadir ke masjid pada acara tersebut. 

"Hati saya merasa tersentuh melihat anak-anak yang hadir pada malam ini. Karena dari berapa banyak anak-anak di desa ini, hanya sekitar 23 anak saja yang hadir, ini perlu diberikan penghargaan," ujar Wabup

Masing-masing anak yang hadir diminta berkumpul. Setiap anak yang hadir menerima hadiah dari Wabup. 

"Besok ajak teman-teman ke masjid ya, bilang sama teman-teman, rugi kalau kita tidak ke masjid," pesan Wabup sambil memberikan hadiah pada anak-anak tersebut.

Wabup juga berharap hubungan antara dirinya dengan masyarakat akan tetap seperti ini ke depannya. 

"Mudah-mudahan ke depannya kita tetap bersama, dan dapat kembali bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kampung Medan ini," pungkasnya.

Kemudian, acara kembali dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama yang berisikan tentang hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Ustaz Alfitra Arianto atau yang biasa dipanggil Ustaz Alfitra Salam.


Reporter: Suandri


Tags Kuansing

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar